150 Personel TNI Bangun Sarana Infrastruktur Desa Gerujuganbaru

Tanggal 18 Jul 2018 - Laporan - 794 Views
Pembangunan jembatan program TMMD di Desa Persiapan Gerujuganbaru, Kabupaten Pesawaran

Harianmomentum.com--Komando Distrik Meliter 0421 Lampung Selatan mengerahkan 150 personel TNI untuk mendukung pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 di Desa Persiapan Gerujuganbaru, Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0421 Lamsel Kapten (inf) Sukadi mengatakan, program TMMD di desa tersebut, diataranya meliputi: pembangunan jembatan permane, pembukaan akses jalan sepanjang 1.200 meter dan pembuatan bahu badan jalan sepanjang 500 meter. 

"Kita turunkan 150 personel  dari satgas III dibantu  personel kepolisian dan masyarakat untuk menyukseskan TMMD ke 102 di Desa Persaipan Gerujuganbaru ini," kata  Kapten (if) Sukadi di sela pelaksanan TMMD tersebut, Rabu (17/07).

 TMMD ke 102 tahun 2018 di Desa Persiapan Gerujuganbaru, Kabupaten Pesawaran dimulai sejak  tanggal 7 Juli hingga  8 Agustus 2018.

Selain itu, pada pelaksanaan program tersebut, personel TNI Kodim 0421 Lamsel juga akan membangungorong-gorong, rehab tempat ibadah (musala), pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat setempat.

"TMMD ini bentuk peran aktif  TNI mendukung program pembangunan yang dilaksanakan  pemerinta daerah  di tingkat desa, sekaligus wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," terangnya. 

Paiman (50) tokoh masyarakat Desa  Persiapan Gerujuganbaru menyambut baik pelaksanaan TMMD di desa tersebut.

"Tentunya saya pribadi sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan bapak-bapak tentara ini. Banyak hal yang sudah dilakukan untuk membangun desa kami ini," ungkapnya.

Dia jrharap, kegiatan tersebut dapat rutin dilakukan, karena banyak memberikan manfaat untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan  masyarakat desa. (doy)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com