Rastra Ditarget Capai 40 Persen Mei 2017

Tanggal 08 Mei 2017 - Laporan - 1207 Views
ilustrasi. Foto: Google

Harianmomentum--Penebusan atau penyaluran Beras Prasejahtera (Rastra) di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Lampung ditargetkan mencapai 40 persen pada akhir Mei 2017. 

 

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Program Beras Pra Sejahtera (Rastra) Triwulan I Tahun 2017, di Ruang Sungkai Balai Keratun Pemprov setempat, Senin (8/5).

 

Dalam arahannya, Wakil Gubernur juga mengimbau agar semua kabupaten/kota harus memiliki data kemiskinan yang akurat.

 

"Seperti kita ketahui bersama permasalahan dalam penyaluran Rastra dan BPNT (bantuan pangan non tunai) adalah data yang dimiliki masih belum valid," ujarnya. 

 

Untuk itu, ia meminta seluruh kabupaten/kota sudah harus memiliki data yang valid hingga 20 Mei 2017. 

 

"Semua perubahan data yang disebabkan seperti pemekaran wilayah, meninggal dunia, atau warga yang pindah harus bisa dibenahi dan diselesaikan hingga 20 Mei," jelas Bachtiar.

 

Ia juga mengimbau titik-titik distribusi dapat diperluas agar penyebaran Rastra dan BPNT segera tersalurkan kepada masyarakat. Untuk itu, surat keputusan (SK) bupati/walikota sebagai payung hukumnya dapat direvisi dan program ini dapat berjalan dengan baik. 

 

"Saya minta peran serta dan dukungan agar program ini dapat berjalan dengan baik, keberhasilan kita ada dipundak pemerintah setempat. Jangan sampai penyalurannya terhambat, sehingga ada komplain masyarakat karena kualitas dan waktu penyaluran yang lama," harapnya.

 

Kepala Bulog Divre Lampung M Attar Rizal menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terkait program tersebut.

 

"Bahkan saat ini stok Rastra di Bulog telah tersedia dari Februari dan siap untuk disalurkan kepada masyarakat," kata dia.(Ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com