Lambar Gelar Seminar Kopi

Tanggal 22 Jul 2018 - Laporan - 663 Views
Bupati Lampung barat Parosil Mabsus memberikan cideramata kepada salah satu nara sumber siminar kopi yang digelar pemkab setempat

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (lambar) terus melakukan berbagai upaya pengembangan komoditi kopi. Salah satunya melalui Seminar Kopi.

Seminar yang berlangsung di Villa Awang Kecamatan Sekincau, Sabtu (21/07) itu merupukan rangkaian kegiatan Festival Kopi Lambar Tahun 2018 yang diselanggarakan pemkab setempat.

Bupati Lambar Parosil Mabsus berharap, melalui seminar tersebut dapat memperkaya pengetahuan para petani kopi terkait teknik budidaya, pengolahan dan pemasaran produk unggulan kabupaten tersebut.

 "Melalui seminar ini diharapkan adanya penukaran infomasi terkait  kopi robusta, dari tahapan pembibitan, budidaya, pengelohan hasil panen hiangga pemasaran," kata bupati.

Menurut bupati, pengelolaan kopi sebagai komoditas perkebunan ungulan harus difokuskan pada misi meningkatkan perekonomian  masyarakat, khususnya petani kopi.

Bupati juga mengajak media untuk membantu dan kerja sama dalam mempublikasikan komoditi kopi sebagai produk unggulan Kabupaten Lambar.

Hadir pada acara tersebut,Direktur Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Pertanian Kementrian Pertanian Dedi Junaedi , Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir Rusdi Evizal, Dewan Kopi Indonesia Stpehan Lho dan Ketua  Umum Aeki Lampung  Mochtar Lutfi.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Kementerian Pertanian Dedi Junaedi mengatakan,  saat ini pengembagan produksi dan pemasaran kopi menjadi salah satu prioritas kementerian pertanian.

"Suatu hari kita akan menjadi negara pengimpor kopi terbesar, jika kita bisa meningkatkan produktifitas kopi. Festival kopi ini merupakan tonggak sejarah bagi Lambar. Dengan demikian ini menjadi tantangan kita akan melakukan pengembangan kopi," katanya. (lem)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com