Lambar Siapkan Tujuh Prioritas Pembangunan 2018

Tanggal 08 Mei 2017 - Laporan - 1359 Views
Masjid Baitul Muhklisin di Kompleks Islamic Center di kawasan Sekuting Terpadu ini menjadi ikon kebanggaan masyarakat Lampung Barat.

Harianmomentum-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menyiapkan tujuh prioritas program pembangunan untuk tahun 2018. Hal tersebut terungkap dalam rapat pembahasan Rencana Kerja Orrganisasi Perangkat Daerah (Ranja OPD), Senin (8/5).

 

Rapat yang berlangsung di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu dibuka Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lambar Noviardi  Kuswan.

 

Kepala Bappeda Lambar Okmal mengatakan tujuh prioritas pembangunan tahun 2018  meliputi bidang: Infrastruktur (ekonomi dan konektivitas antar wilayah), peningkata kualitas pendidikan, kesehatan dan pengembangan dunia usaha serta pariwisata. Kemudian, ketahanan pangan, pelayanan publik serta penanganan bencana dan lingkungan hidup.

 

”Tujuh perioritas program tersebut sejalan dengan visi-misi pembangunan bupati dan wakil bupati terpilih, yakni terwujudnya Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,“ kata Okmal.

 

Dia melanjutkan, target pencapaian pembangunan pada tahun 2018, untuk pertumbuhan ekonomi ditetapkan 5,00-5,50 persen, inflasi 3,5-5 persen dan indek pembangunan manusia 66,79 poin.

 

Sebleumnya, Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lambar  Noviardi  Kuswan saat membuka rapat, meminta seluruh OPD menyusun Renja secara sistematis, terarah dan terpadu.

 

Selain itu, lanjut dia, proses penyusnan Renja juga harus lebih tanggap terhadap

Berbagai kemungkinan perubahan. Hal tersebut penting, untuk mewujudkan sinergitas antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan, serta efisiensi alokasi sumberdaya dalam pembangunan daerah. 

 

”Saya minta seluruh OPD bisa melaksanakan pembahasan Renja ini hingga selesai,” imbaunya. (Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com