Pemkab Pesawaran Sosialisasi LPPDes

Tanggal 24 Jul 2018 - Laporan - 700 Views
Pembukaan sosialisasi LPPDes Kabupaten Pesawaran

Harianmomentum.com--Seluruh kepala desa di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, diminta dapat menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPDes) secara baik dan benar sesuai aturn yang berlaku.

Hal tersebut dikatakan Asisten I Bidang pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pesawaran Syukur saat membuka Sosialisasi LPPDes di aula kantor pemkab setempat, Selasa (24/07). 

"Kami (pemkab) berharap, dengan kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan dan informasi, serta kualitas pelaporan dan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa," kata Syukur mewakili Bupati Dendi Ramadhona.

Dia menerangkan, LPPDes merupakan progres laporan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang diamanatkan dalam Permendagri Nomor: 46 Tahun 2016 Tentang Laporan Kepala Desa.

"Tujuan dari sosialisasi ini, untuk mewujudkan  penyusunan LPPDes yang baik dan benar sesuia aturan yang ditetapkan pemerintah. Karena itu, simak dan pahami seluruh materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini," harapnya.

Menurut dia, sosialiasi tersebut merupakan salah satu fase penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintahan desa. (doy)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com