Gangguan Alam, Lampung Padam Bergilir

Tanggal 25 Jul 2018 - Laporan - 1129 Views
Ilustrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Setelah sebelumnya pada Senin (23/7) malam sebagian wilayah di Provinsi Lampung mengalami pemadaman (blackout) dan sempat dinyatakan normal pada Selasa (24/7) pagi, blackout kembali terjadi Selasa sore.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PT PLN Distribusi Lampung Hendri A.H mengatakan, blackout tersebut karena gangguan alam di penghantar 150KV antara Gardu Induk (GI) Kotabumi-Adijaya sehingga menyebabkan sistem kelistrikan Lampung kehilangan daya sebesar 355MW.

“Sore ini (Selasa, 24/7) sekitar pukul 15.03 WIB terjadi padam kembali di beberapa wilayah di Provinsi Lampung. Hal ini disebabkan karena gangguan penghantar 150KV yang terjadi tadi malam berdampak pada kerusakan beberapa pembangkit yang ada di Lampung. Sehingga mulai malam ini akan dilakukan pemadaman bergilir untuk meminimalkan pemadaman karena sedang dilakukan perbaikan di sisi pembangkit,” jelas Hendri, Selasa (24/7) malam.

Hendri mengungkapkan atas nama Manajemen PLN Distribusi Lampung, pihaknya nemohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

"Semoga pekerjaan berjalan tanpa hambatan dan tentunya petugas kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pekerjaan dapat selesai secepatnya,” tutup Hendri.

Sebagai informasi, pelanggan PLN Distribusi Lampung dapat mengetahui informasi Pemadaman Bergilir melalui akun media sosial *Facebook PLN Distribusi Lampung* dan *Instagram @plndislampung*.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com