Pemprov Jamin Peralihan SMA Tak Kurangi Kualitas

Tanggal 09 Mei 2017 - Laporan - 1158 Views
Foto: Sekprov Lampung Sutono.

Harianmomentum--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menjamin peralihan dalam pengelolaan Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Pemerintak kabupaten/kota tidak akan mengurangi kualitas pendidikan.

 

"Pemindahan kewenangan pengelolaan ini tidak akan mengurangi pelayanan pendidikan sehingga orangtua wali murid tidak perlu khawatir," kata Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Sutono saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (9/5).

 

Menurut dia, Pak Gubernur menegaskan agar proses pemindahan kewenangan tersebut tidak mengganggu pelayanan pendidikan.

 

"Pak gubernur kepada saya dan SKPD saat membahas pemindahan kewenangan itu pada prinsipnya jangan sekali sekali pemindahan kewenangan itu ke provinsi mengurangi pelayanan untuk pendidikan,” kata Sutono.

 

Menjawab keresahan orangtua terkait beasiswa yang selama ini diberikan pemkot yang dikhawatirkan terhenti setelah pemindahan kewenangan pengelolaan ke Pemprov Lampung, Sutono memastikan pemberian beasiswa bagi pelajar SMA/SMK yang saat ini sedang berjalan tidak akan terganggu karena Pemprov Lampung telah mempunyai perhitungan.

 

“Beasiswa–beasiswa sudah dihitung dan gak perlu khawatir lagi kalau berkurang. Tapi memang ada beberapa daerah yang orangnya kaya masih diberi beasiswa,” tuturnya.

 

Ia melanjutkan, untuk pemberian beasiswa bagi pelajar SMA/SMK, Pemprov Lampung akan benar benar selektif dan tepat sasaran, sehingga tidak ada lagi beasiswa yang salah sasaran.

 

“Ya nanti dilihat lagi, karena syarat beasiswa itu orangnya pintar dan tidak mampu. Kalau sudah mampu dikasih beasiswa jelas gak boleh,” tegasnya.

 

Lebih lanjut Sutono mengungkapkan, Pemprov Lampung akan tetap memberikan perhatian bagi guru honorer yang dibiayai oleh Pemkab/Pemkot. Bahkan Pemprov akan memberikan tambahan bagi mereka.

 

“Guru honorer yang dibiayai walikota/bupati, misalnya jika biasanya diberikan A maka oleh Pemprov akan diberikan sebanyak A plus," pungkasnya.(Ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com