Ratusan PAUD dan TK Ikuti Lomba Mewarnai di Pesawaran

Tanggal 02 Agu 2018 - Laporan - 884 Views
Bunda PAUD Nanda Indira Dendi bersama ratusan anak-anak PAUD dan TK se Kabupaten Pesawaran./Dodi

Harianmomentum.com-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menggelar lomba mewarnai dan fashion antar PAUD/TK se-kabupaten setempat, Kamis (2/8/18)

 

Kegiatan itu untuk memeriahkan semarak Pesawaran 2018 sekaligus peringatan HUT Kabupaten Pesawaran ke-11.

 

Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, didampingi ketua HIMPAUDI Frisiska Devi Oktopita Eriawan, beserta jajaran IGTKI Pesawaran membuka secara langsung kegiatan itu, di aula Masjid Ar Royan Islamic Center setempat.

 

Nanda Indira menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kepada semua pihak yang membantu atas terselenggaranya acara lomba itu.

 

"Melalui lomba ini saya berharap, siswa-siswi PAUD (TK, KOBER, TPA, dan SPS) yang ada di Kabupaten Pesawaran, dapat mengembangkan bakat, meningkatkan kompetensi dan kreatifitas serta termotivasi untuk belajar lebih banyak tentang seni," ujarnya.

 

Nanda juga mengungkapkan, kegiatan ini sangat penting bagi anak untuk dapat mengenali berbagai aspek perkembangan, yaitu kepribadian, psikomotor dan kognitif.

 

Menurutnya, anak-anak merupakan aset masa depan bangsa, dan kemajuan bangsa ada di pundak generasi muda.

 

Untuk itu, dia menghimbau kepada para orang tua dan guru, agar terus berupaya mendidik dan membimbing anak-anak untuk tumbuh menjadi anak yang sholeh, berakhlak mulia, cerdas dan ceria.

 

"Dengan demikian, anak akan semakin terasah dalam hal pengembangan karakter individu, serta mengaktualisasikan potensi yang dimiliki secara maksimal,” jelasnya.

 

Dia meyakini, usia 0-6 tahun sebagai periode keemasan (Golden Ages) dalam membangun karekter dan kecerdasan komprehensif. Sehingga penguatan pendidikan karakter sudah harus dimulai sejak anak lahir.

 

Nanda juga menghimbau dan meminta kepada seluruh jajaran, khusuanya kepada guru dan orang tua siswa, untuk bersama-sama mendidik anak-anak kita dari masa keemasan ini dengan baik.

 

Memberikan motivasi dengan mengetahui minat bakat anak, agar menjadi generasi yang tangguh dan membawa negara ini menjadi negara yang kuat dan maju dalam segala aspek, ucapnya.(Doy)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com