Jaringan Telepon Seluler 4G Jangkau 11 Lokasi di Pesisir Barat

Tanggal 06 Agu 2018 - Laporan - 952 Views
Tedi Zadmiko. Foto. Ags.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat meminta perusahaan telekomunikasi seluler meningkatkan jangkauan layanan dan kualitas teknologinya.

Kepala Dinas komunikasi dan Informasi, Tedi Zadmiko, mendampingi Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, mengatakan teknologi informasi dan komunikasi saat ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) meminta provaider Telkomsel memperluas jangkauan layanannya dan meningkatkan kualitas teknologinya," ujar Tedi kepada harianmomentum.com, Senin, 6 Agustus 2018.

Menurut dia, Telkomsel saat ini telah menghadirkan layanan telekomunikasi berteknologi 4G/LTE di 11 lokasi di wilayah Kabupaten Pesisir Barat. Yaitu, di Pekon Balaikencana, Pesisir Utara, Marangtua, Pagarbukit, Kotajawa, Tenumbang, Gedungcahaya Kuningan, Tanjungjati Krui, Pesisir Tengah, Wayheni dan Lemong.

Jangkauan teknologi 4G itu, kata dia, disampaikan Rizal Antori (Head of Radia Acces Network) Pringsewu Section Telkomsel yang meliputi kab Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus dan Pesisir Barat. 

Beroperasinya layanan 4G LTE di 11 lokasi tersebut diharapkan meningkatkan akses internet di Pesisir Barat menjadi lebih bagus sehingga memudahkan kebutuhan komunikasi masyarakat.

Kendati demikian, dia berharap, Telkomsel maupun provider telekomunikasi yang lain, dapat meningkatkan kualitas layanan, teknologi dan memperluas jangkauannya di Pesisir Barat.

"Kualitas dan perluasan layanan itu penting bahkan mendesak bagi Pesisir Barat yang sedang giat membangun pariwisata. Kan aneh jika ada wisatawan berkunjung ke sini tetapi tidak bisa memanfaatkan teknologi komunikasi dengan kualitas baik," katanya. (ags).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com