PNM Motivasi Pengusaha UMK Kalianda

Tanggal 12 Agu 2018 - Laporan - 1910 Views
Jajaran PT PNM dan pelaku UMK berfoto bersama usai pelatihan di kantor Ulamm Kalianda, Jumat (10/8).

Harianmomentum.com--PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memotivasi pelaku UMK di Kalianda, Lampung Selatan, dengan menggelar pelatihan bertajuk Perizinan usaha. Kegiatan digelar di kantor Ulamm Kalianda, Jumat (10/8).

Pelatihan itu diikuti sebanyak 35 nasabah binaan produk Ulamm dan Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang berasal dari wilayah setempat.

Kepala PT PNM Cabang Lampung, Deden Yoga Nugara, mengatakan pihaknya memberikan pendampingan kepada nasabah binaan PNM dalam pengurusan izin usaha. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi para pelaku UMK dalam mengembangkan setiap usahanya.

Menurut dia, selama ini memiliki izin secara legal kerap dianggap sebagai hal yang sulit dan tidak penting bagi pengusaha UMK. Belum lagi, tata cara pendaftaran perizinan yang dinilai rumit.

“Oleh sebab itu, dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat membangun kesadaran kepada pengusaha UMK akan pentingnya perizinan usaha,” kata Deden, Minggu (12/8).

Pada pelatihan tersebut, pihaknya menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten dalam kaitannya dengan pengurusan izin usaha UMK. Mereka di antaranya Kepala Bidang Pelayanan dan Perizinan Usaha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lampung Selatan Pramudia Wardana. “Beliau menjelaskan bagaimana materi mengenai berbagai macam perizinan usaha dan syarat-syaratnya,” ujar dia.

Melalui program PKU, PNM memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik maupun pembinaan dan pelatihan kelompok usaha yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com