Polres Pesawaran Bentuk Komunitas Dai Kamtibmas

Tanggal 16 Agu 2018 - Laporan - 763 Views
Pembentukan Komunitas Dai Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesawaran

Harianmomentum.com--Polres Pesawaran, Provinsi Lampung membentuk komintas Dai Kamtibmas (keamananan dan ketertiban masyarakat). Program hasil kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten setempat itu bertujuan mengefektifkan upaya menjaga situasi kamtibmas agar semakin kondusif.

Kegiatan pembentukan Komunitas Dai Kamtibmas itu digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, Kamis (16/08/2018).

Kapolres Pesawaran AKBP. Syaiful Wahyudi menjelaskan pembentukan Komunitas Dai Kamtibmas itu, untuk memberikan bimbingan mental spritual pada masyarakat dalam mencegah terjadinya aksi pelanggaran hukum.

"Dai Kamtibmas ini akan dibekali fasilitas sarana dan prasarana seperti :modul/materi bimbingan dan penyuluhan kamtibmas serta kendaraan operasional  untuk mendukung kelancaran  kegiatan," kata kapolres didampingi Kasat Binmas Iptu. Yani Tedjo.

Menutu kapolres, Komunitas Dai Kamtibmas akan melaskanakan tugas bersama Satuan Pembinaan Basyarakat (Bimas) Polres Pesawaran memberikan penyuluhan hukum pada masyarkat.

Turut hadir pada acara pembentukan Komunitas Dai Kamtibmas itu: Kepala Kementrian Agama dan Ketua MUI Kabupaten Pesawaran. (doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com