Arinal Diminta Teladani Ketokohan Prabu Kresna

Tanggal 13 Mei 2017 - Laporan - 1664 Views
Foto: Arinal Djunaidi menyerahkan wayang pada Ki Dalang Enthus Susmono.

Harianmomentum--Masyarakat berharap calon Gubernur Lampung mendatang dapat meneladani ketokohan Prabu Kresna yang diceritakan dalam Lakon Wayang Kulit Kresna Duta.

"Mudah-mudahan Pak Arinal Djunaidi jika kelak terpilih menjadi gubernur bisa meneladi apa yang dilakukan Prabu Kresna dalam menengahi komplik antara Kurawa dan Pandawa," kata Legiman (67) warga Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur di sele pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di Lapangan Merdeka kecamatan setempat, Jumat malam (12/5).

Pagelaran Wayang Kulit yang menampilkan Dalang Kondang Ki Enthus Susmono (Bupati Tegal, Jawa Tengah) itu diselenggarakan Even Organiezer (EO) Jaringan Arinal Berkarya (JAYA).

Lakon Kresna Duta menceritakan ketokohan Prabu Kresana dalam mengemban tugas sebagai duta keluarga Pandawa untuk keluarga Kurawa.

Prabu Kresna ditugaskan untuk meminta secara baik-baik, kepada Keluarga Kurawa agar menyerahkan Kerajaan Astina yang menjadi hak Keluarga Pandawa.

"Pak Arinal harus bisa seperti Prabu Kresna menjadi Duta Perdamaian menengahi berbagai konflik sosial di tengah masyarakat. Musyawarah mufakat harus dikedepankan dalam membangun Lampung lima tahun kedepan," terang Legiman.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk itu diawali dengan penyerahan wayang oleh Arinal Djunaidi kepada Ki Dalang Enthus Susmono.

Himawan Ali Imron Ketua EO JAYA selaku penyelenggara pagelaran wayang kulit tersebut mengatakan, panitia menyiapkan kupon doorprize berhadiah untuk penonton.

"Hadiah yang kita siapkan berupa lima unit hand tractor dan 10 ekor kambing," kata Himawan. (mnz)

 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


Belasan Grup Ikut Festival Kuda Kepang di Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 15 grup kesenian kuda kepang dari ...


Pringsewu Bugekhok Festival Dihelat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama  ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com