Lomba Balap Kano di Pantai Sari Ringgung

Tanggal 20 Agu 2018 - Laporan - 1667 Views
Peserta lomba balap kano di Pantai Sari Ringgung./ist

Harianmomentum.com--Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, PT Pantai Sari Ringgung mengadakan berbagai macam perlombaan.

Komisaris PT Pantai Sari Ringgung, Aria Sukma S Rizal mengatakan, setidaknya sembilan perlombaan telah diselenggarakan oleh perusahaan untuk warga setempat.

"Bertepatan dengan HUT RI kali ini, kita sengaja menyiapkan berbagai macam perlombaan untuk masyarakat yang berdomisili tidak jauh dari Pantai Sari Ringgung," kata Aria Sukma S. Rizal, Jumat 17 Agustus 2018.

Sembilan perlombaan yang diadakan perusahaan, sambung dia, mulai dari lomba balap kano, bakiak, makan kerupuk sepanjang 50 meter, estafet tepung dan memasukkan paku kedalam botol.

"Selain itu kita juga mengadakan lomba bernyanyi, lomba joget, lomba merias dengan mata tertutup dan bermain bola namun pemainnya harus mengenakan daster dan payung," sebutnya.

Dari perlombaan yang ada, paling menarik adalah lomba balap kano, karena tidak disemua tempat mengadakan perlombaan tersebut.

"Untuk lomba balap kano peminatnya cukup banyak, ada 50 peserta lebih yang ikut bertanding.Startnya di pasir timbul dan finish di pantai Sari Ringgung," terangnya.

Terpisah, Direktur PT. Pantai Sari Ringgung Andri Surya Praja mengatakan, setiap pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan berbagai macam hadiah hiburan lainnya. 

"Kita sudah menyediakan berbagai macam hadiah untuk para pemenang lomba. Khusus untuk lomba balap kano, hadiah utamanya uang tunai. Juara satu Rp5 juta, juara dua Rp3 juta dan juara tiga Rp1,5 juta," kata Andri, sapaan akrabnya.

Bukan hanya perlombaan, PT Pantai Sari Ringgung juga telah menyiapkan hiburan musik gratis bagi para pengunjung pantai dan para peserta lomba yang ada di pantai tersebut. "Kita ingin HUT RI ke-73 ini benar-benar semarak," ujarnya.

Dia menambahkan, pada perlombaan kali ini, hampir semua masyarakat yang mengais rezeki di Pantai Sari Ringgung turut hadir.

"Alhamdulillah yang ikut lomba hari ini ramai, baik warga setempat maupun karyawan kita sendiri," terangnya.(acw)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com