Pemkab Lamtim Gelar Festival Sumur Tujuh

Tanggal 20 Agu 2018 - Laporan - 801 Views
Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari membuka Festival Sumur Tujuh di Desa Sukarajatiga, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur, Senin (20/8).

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menggelar Festival Sumur Tujuh guna mendukung pengembangan sektor wisata di wilayah setempat.

Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari di Desa Sukarajatiga, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur, Senin (20/8).

Zaiful Bokhari mengatakan pemkab selalu mendukung dengan adanya objek wisata ini bisa menambah semangat baru masyarakat untuk berwisata.

"Pemerintah daerah terus melakukan pengembangan sektor wisata dari segala sisi, diantaranya dengan mengupayakan pembenahan destinasi pariwisata, serta pengembangan pemasaran wisata melalui penyelenggaraan 'Kalender Event Pariwisata 2018'," ujar wabup.

Zaiful menambahkan pengembangan pemasaran Pariwisata yang cerdas adalah yang berorientasi dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta penguatan kapasitas masyarakat dengan mengedepankan peran aktif masyarakat disetiap destinasi wisata yang ada di wilayah Lampung Timur.

"Wisata Sumur Tujuh ini dapat memberikan dampak positif pada perkembangan pariwisata dan memberikan kontribusi  nyata bagi pertumbuhan wisatawan sekaligus dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kecamatan Margatiga khususnya serta Kabupaten Lampung Timur pada umumnya," kata wabup.

Zaiful berpesan agar seluruh masyarakat Lampung Timur dapat menjaga dan memelihara kondisi tempat wisata yang ada.

"Saya sangat berpesan dengan reaksi masyarakat kita yang ada di Desa Sukaraja Tiga dan mudah-mudahan hal ini dapat membawa dampak positif untuk masyarakat Lampung Timur kelak," tambahnya.

Dia mengharapkan dengan hadirnya Wisata Sumur Tujuh ini akan mendatangkan wisatawan-wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara.

Dia juga berpesan baik untuk masyarakat Lampung Timur maupun tamu atau turis nantinya agar tetap menjaga ekosistem yang ada tetap terpelihara kealamiannya.

"Festival Sumur Tujuh kali ini dimeriahkan berbagai kegiatan antara lain Lomba Karnaval, Tari Sigeh Pengunten, serta dilakukannya Peresmian Wisata Sumur Tujuh," paparnya.(rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com