Stok Beras di Pesawaran Aman Hingga Idul Fitri

Illustrasi, Foto: Google

Harianmomentum--Menjelang bulan suci Ramadhan, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menginstruksikan instansi terkait terus memantau kondis perkembangan harga dan stok bahan kebutuhan pokok.

 

 "Pemantaun dan pengawasan harga serta stok sangat diperlukan, untuk mengatisipasi kelangkaan dan lonjakan harga  bahan pokok menjelang Bulan Ramadhan,“  kata  Dendi akhir pekan lalui.


Menurut dia, stok  beras di Kabupaten Pesawaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang masih mencukupi.  

 

"Saya sudah koordinasi dengan badan ketahanan pangan dan Bulog. Alhamdulillah  untuk stok beras masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Idul Fitri mendatang,“ ungkapnya.

 

Dia melanjutkan, untuk membantu pengawasan stok bahan kebutuhan pokok,  Pemkab Pesawaran juga sudah berkoordinasi dengan polres setempat.


"Saya juga sudah kordinasikan dengan instasi terkait dan polres untuk pengawasan stok dan harga bahan kebutuhan pokok,“ terangnya.

 

Sedangkan untuk stok daging, dia mengatakan akan berkoordinasi dengan sejumlah rumah potong hewan di Provinsi Lampung.

"Kalau untuk daging, kita akan komunikasikan dengan rumah potong hewan  di Bandarlampung dan Lampung Tengah. Jadi sementara ini untuk stok daging akan kita data dulu," jelasnya. (niz/doy)

Berikan Komentar