Tempat Wisata Curug Tresno Diresmikan

Tanggal 26 Agu 2018 - Laporan - 1091 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (baju putih). Foto.Lem

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus meresmikan objek wisata Curug Tresno di Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau, Minggu (26/8/18). 

Peresmian yang dilanjutkan dengan penanaman pohon duren tersebut dihadiri anggota DPRD, Ketua TP PKK Partinia Parosil Mabsus, kepala OPD, Forkopimda dan masyarakat.

"Saya berharap dana desa harus digunakan menjadi gerakan perekonomian desa. Saya terima kasih kepada peratin yang mengembangkan destinasi wisata yang ada di desanya," kata Parosil.

Tempat wisata menjadi alternatif hiburan sekaligus mendorong perekonomian masyarakat. Kini, kata Parosil, pariwisata menjadi tren perekonomian dunia. Dan wisatawan banyak yang memburu wisata alam.

Karena itu, destinasi wisaya seperti ini harus dipelihara, dirawat, dan disayangi bersama-sama karena curug itu bukan milik peratin tapi milik semua masyakat.

"Kalau berkunjung menikmati alam boleh, tapi jangan di rusak di sekitarnya. Kalau mau posting- posting di FB yang indah-indah saja, yang bernuansa petensi yang kita miliki di daerah kita, salah satunya adalah Curug Tresno yang ada di Pekon Pampangan ini," ujarnya.

Parosil mengharapkan dengan bersama-sama mempromosikan, memperkenalkan kunjungan orang yang di luar Kecamatan Sekincau pengunjung  Curug Tresno kian ramai.

Selain itu, masyarakat harus menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan ini penting. "Kalau ada orang datang tapi tidak tenang dan tidak nyaman, orang itu tidak kapok datang ke sini," katanya.

Parosil juga mengingatkan masyarakat untuk dapat bersama-sama membangun wisata, tidak perlu saling iri. "Hormati tamunya, Insyallah mereka akan menyampaikan kemasyarakat lain bahwa Curug Tresno ini memang indah, layak dikunjungi," katanya. (lem).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com