Dua Ratus Warga Pesawaran akan Dapat Pelatihan Keterampilan dari STPI

Tanggal 08 Sep 2018 - Laporan - 769 Views
Bupati Pesawaran menyapaikan rencana program pelatihan keterampilan saat kunjungan kerja di Kecamatan Telukpandan

Harianmomentum.com--Dua ratus warga Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, akan mendapatkan pelatihan keterampilan dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Curug, Tanggerang, Provinsi Banten.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, pelatihan tersebut akan dilaksanakan pada bulan November mendatang selama delapan hari.

"Peserta pelatihan ini berasal dari sebelas kecamatan se-Kabupaten Pesawaran. Merak akan mengikuti pelatihan keterampilan mengelas, servis ac dan instalasi linstrik. Instrukturnya dari STPI, Curug, Tanggerang," kata bupati saat mendampingi kunjungan kerja tim STPI ke Kecamatan Telukpandan, Jumat (07/09/2018).

Bupati melanjutkan, nantinya para peserta pelatihan itu juga akan diberikan bantuan beragam peralatan untuk penunjang usaha sesuai keterampilan yag didapat dari pelatihan tersebut.

"Program pelatihan ini bertujuan mengurangi angka pengangguran. Karena itu nanti para peserta akan diberi bantuan perlatan usaha sesuai keterampilan yang didapat dari pelatihan,"ungkapnya.

Ketua rombongan kunker STPI Eko Budi Utomo mengatakan, pelatihan tersebut merupakan program kerjasama antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan Pemkab Pesawaran.

"Pesawaran sengaja dipilih sebagai lokasi pelatihan, karena letaknya  strategis dan dekat dengan ibukota Proovinsi Lampung. Selain itu, Pesawaran adalah satu-satunya kabupaten yang datang dan menyepakati kerjasama dengan STPI, Curug di bawah naungan Kemenhub," kata Eko.

Selain itu,  STPI juga berencana menyelenggaran pelatihan SAR (penyelamatan korban bencana).

"Kita (STPI) akan berkoordinasi dengan BPBD Pesawaran untuk memberikan pelatihan SAR dan pemadam kebakaran sesuai dengan standar penerbangan," ungkapnya. (doy)








Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com