KPU Pringsewu Sosialisasi PKPU

Tanggal 11 Sep 2018 - Laporan - 764 Views
Sosialisasi PKPU di aula Kantor Sekretrariat KPU Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu menggelar sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang kampanye pemilihan umum tahun 2019.

Sosialisasi berlangsung di aulau kantor KPUD setempat, Senin (10/09/2018). Ketuap KPU Pringsewu Andoyo mengatakan, sosialiasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman terkait aturan kampanye pemilu kepada pihak-pihak terkait: partai politk, badan pengawas pemilu, kantor kesatuan bangsa dan politik, danan jajaran panitia pemilihan kecamatan.

"Kita berharap, pihak-pihak terkait memahami tentang PKPU. Dengan begitu seluruh tahapan pemilihan umum tahun 2019 akan berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku," kata Andoyo.

Pada sosialiasasi itu juga dilakukan pembahasan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilu legislatif tahun 2019.

"Pembahasan DPT ini kita lakukan, terkait adanya  data ganda yang di rekomendasikan oleh salah satu parpol peserta pemilu," terangnya.

Komisioner KPU dari Devisi Pemutakhiran Data Sofyan Akbar menyampaikan, pihaknya memiliki waktu 10 hari untuk melakukan pencermatan DPT. Waktu tersebut terhitung sejak tanggal 6 hingga 15 September 2018 mendatang.

"Pencermatan DPT ini dilakukan bersama oleh KPU dan Bawaslu serta parpol, mulai tingkat Kabupaten hingga tingkat pekon/kelurahan," terangnya.

Nantinya, lanjut dia, setelah dilakukan pencermatan dan  ditemukan data ganda, maka akan dilakukan penghapusan bersama oleh KPU, Bawaslu dan Parpol  yang nantinya akan dituangkan dalam berita acara bersama. (lis) 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com