KPU Pesawaran Deklarasi Pemilu Damai

Tanggal 19 Sep 2018 - Laporan - 757 Views
KPU Pesawaran dan perwakilan parpol bersama Forkopimda menggelar Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menggelar deklarasi pemilu damai. Kegiatan berlangusng  di halaman belakang gedung Islamic Center kabupaten setempat, Rabu (19/09/2018).

Kegiatan yang mengambil tema Aman, Damai dan Sejuk tersebut, dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda)nsetempat: Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Pesawaran M.Syukur mewakili Bupati Dendi Ramadhona, Kapolres Pesawaran AKBP Saiful Wahyudi, Perwira Penghubung Kodim 0421 Kapten Suprapto, dan Kejari Kalianda, serta perwakilan 16 partai politik peserta pemilu 2019.

Ketua KPU Pesawaran Amin Udin mengatakan, deklarasi itu merupakan wujud komitmen bersama dari seluruh jajaran dan unsur di Kabupaten Pesawaran meciptakan pemilu tahun 2019  aman, damai, dan sejuk. Amin menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh penyelengara, 

"Kita berharap, melalui kegiatan ini segala proses pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan dengan baik dan sukses," kata  Amin Udin.

Asisten I Pemkab  Pesawaran M Syukur, mewakilik Bupati  Dendi Ramadhona engatakan, dengan deklarasi  tersebut merupakan komintmen seluruh elemen untuk mencipatkan suasana kondusif menjelang dan hingga akhir pelaksanaan pemilu tahun 2019.

"Kami atas nama pemerintah kabupaten Pesawaran meminta terhadap penyelengara pemili: KPU, Bawaslu dan jajaran lainya, agar bisa bersama-sama menjunjung tinggi asas  demokras mewujudkan suasana kondusif menjelang dan hingga akhir pelaksanaan pemilu di Kabupaten Pesawaran," kata Syukur.

Kapolres Pesawaran AKBP. Syaiful Wahyudi mengimbau, agar kampanye yang dilakukan saat proses tahapan pemilu nanti, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan.

"Setelah  deklarasi ini, semua unsur dan jajaran yang terlibat, khususnya para partai politik hendaknya dapat sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," imbaunya. (doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


Sudin: Siapa Saja Boleh Nyalon, Asal Punya El ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Per ...


PDI Perjuangan Bentuk Tim Penjaringan Calon K ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demok ...


Setelah Putri Zulhas, PAN Lampung Munculkan N ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com