Kontingen KAI Divre IV Juara Umum II PORKA 2018

Tanggal 26 Sep 2018 - Laporan - 866 Views
Kontingen PT KAI Divre IV juara umum kedua dan juara favorit. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Kontingen PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang meraih juara umum kedua dan juara favorit dalam ajang Pekan Olah Raga Kereta Api (PORKA) 2018, yang berlangsung di GOR Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, 17-21 September 2018.

Ketua Kontingen Divre IV Tanjungkarang dalam PORKA 2018 Encik Faisal Effendi mengatakan prestasi yang diraih dalam ajang dua tahunan itu membanggakan.

"Sebagai kontingen baru dalam ajang tersebut, kami bisa masuk dua besar," ujar Encik melalui rilis yang diterima Harianmomentum, Rabu (26/9/18).

Pada Porka dua tahun lalu, Divre IV Tanjungkarang bergabung dengan Divre III Palembang. Karena itu, pencapaian posisi juara umum kedua sudah diatas target masuk tiga besar. "Bahkan, Kontingen Divre IV Tanjungmarang meraih juara favorit," katanya.

Pada ajang Porka sebelumnya, kontingen Divre IV tidak mendapatkan medali satu pun. "Tahun ini, dari tujuh cabang olah raga yang dipertandingkan, kami meraih satu medali emas dari catur, satu perak dari sepak bola, dan satu perunggu dari futsal. Satu lagi penghargaan sebagai juara favorit dalam lomba yel-yel terbaik," ujarnya.

Menurut Encik --yang juga Senior Manager Operasional PT. KAI Divre IV Tanjungkarang, atlet yang berlaga di ajang PORKA 2018 mempersiapkan diri selama dua bulan.

Ke depan, ditargetkan bisa juara umum dengan mencari bibit baru terutama atlet wanita. Minimal mempertahankan prestasi yang diraih. "Tahun ini juara umum, diraih kontingen Daop VII Yogyakarta," katanya.

Kepala Divre IV Tanjungkarang Suryawan Putra Hia mengapresiasi pencapaian yang diraih di ajang PORKA 2018.

"Meski baru tahun ini ikut, namun sudah bisa mendapat juara umum kedua, itu adalah prestasi yang membanggakan. Diharapkan untuk PORKA selanjutnya, para atlet terus bisa memberikan yang terbaik," jelasnya.

Pada PORKA 2018, ada tujuh cabang olah raga yang dipertandingkan. Sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, badminton, catur, volly dan futsal. (rls/ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com