PTPN VII Gelar Pelatihan Riview Mandiri Financial & Controlling (FiCo)

Tanggal 27 Sep 2018 - Laporan - 718 Views
Foto Ist.

Harianmomentum.com--Guna meningkatkan kualitas data yang diinput oleh unit kerja, PTPN VIl melaksanakan Pelatihan Riview Mandiri FiCo Activition SAP, bertempat di Ruang Rapat Lantai I, Kamis (27/9/2018). 

Pelatihan ini diikuti karyawan bagian akutansi dan keuangan yang barasal di seluruh unit kerja PTPN VII. Acara ini dibuka langsung oleh Kabag Akutansi dan Keuangan Sutarna.

Tim Implementasi SAP  M.Nugraha menjelaskan pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kontroling dari kualitas pengisian data. Ini merupakan bagian dari program holding yang bersifat monitoring.

Ia berharap kepada peserta untuk benar-benar mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari ini dengan baik. 

"Sejak Januari 2018, PTPN VII telah mengaplikasikan program FiCo. Berdasarkan hasil evaluasi diperlukan suatu proses kualitas pengisian data yang diinput oleh unit kerja, dan perlu adanya peningkatkan kualitas," jelas Nugraha.

Dalam menjalankan program holding ini , tambah Nugraha, PTPN VII hanya menjalan kan apa yang sudah ditetapkan dan distandarisasi oleh holding ,  kemudian dalam implementasinya PTPN VII sudah lebih maju satu langkah. Terhitung bulan juni input data dari unit kerja sudah efektif menggunakan sistem langsung dalam aktivasi prosesnya. Sementara PTPN lain sebagian  masih ada yang  menggunakan upload data untuk modul FiCo-nya. 

Dengan pelatihan ini, tambah Nugraha bisa meningkatkan kualiti kontrol yang diinput unit kerja agar sesuai dengan standrisasi holding.

Ia berharap untuk pembukuan bulan September, Oktober dan November bisa lebih efektif menggunakan direct input dan kualiti kontrolnya  sesuai dengan mapping yang baru.

Pelatihan ini dilaksanakan karena ada modul lain dan pembelajaran cara mappingnya.

Sementara Kabag Akutansi dan Keuangan Sutarna dalam membuka pelatihan mengatakan dalam tahun 2019 nanti sudah menggunakan All modul. Dengan pelatihan ini diharapkan dapat memperlancar program yang akan dijalankan.

" Semoga pelatihan ini dapat menjadi momen yang baik dan bermanfaat bagi peserta yang mengikutinya" katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada karyawan bagian akutansi dan keuangan dari seluruh unit, meskipun banyak kendala namun sudah dapat melaksanakan program FiCo dengan sistem direct input.

"Kedepan diharapkan seluruh program yang disarankan oleh holding dapat dijalankan dengan baik," katanya. (nur)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com