IIP BUMN Lampung Gelar Seminar Parenting

Tanggal 01 Okt 2018 - Laporan - 665 Views
Acara seminar printing yg digelar IIP BUMN Lampung.

Harianmomentum.com--Guna meningkatkan peran orangtua dalam mencerdaskan generasi penerus dan berakhlak mulia di era melinia, Ikatan Istri BUMN Lampung menggelar Seminar Parenting Berbasis Karakter, di Hotel Bukit Randu, Senin (1/10/2018).

Acara yang diikuti  250 orang terdiri perwakilan BUMN, perwakilan BUMD, guru guru PAUD dan TK di Bandarlampung ini dibuka langsung  Ketua Umum IIP BUMN Pusat Ny. Eri Imam Apriyanto.


"Seminar  parenting  berbasis  karakter yang  dilaksanakan ini merupakan  pelaksanaan  salah  satu  program  kerja    IIP BUMN pusat," kata Ny. Eri Imam Apriyanto dalam sambutannya saat pembukaan.

Menurutnya, program ini sebagai tindak  lanjut  dari  program  nasional yang  telah  diluncurkan  oleh  bidang  pendidikan  OASE KK   yaitu  sebuah  organisasi  sosial  yg  beranggotakan istri istri mentri  dan    dibina  langsung  oleh  ibu  Iriana joko  Widodo.

Program ini dilaksanakan dalam  rangka  mensukseskan pelaksanaan  revolusi  mental.  

Selain itu, tambah Ny Eri program  parenting  berbasis  karakter OASE KK memiliki program nasional  lain  yang  harus dilaksanakan  diseluruh  indonesia yakni  program deteksi  dini  kanker  pada  perempuan  dengan  metode IVA  test  (ispeksi  visual  dg  Asam  Asetat  /cuka).

Sementara Ketua IIP BUMN Wilayah Lampung Ny. Efni Hanugroho memgapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi Ketua Umum serta pengurus IIP Pusat dalam acara seminar ini.

Seminar yang mengambil tema "peran orangtua dalam mencapai generasi cerdas dan berakhlak mulia serta mempunyai daya saing di era melenia",  bertujuan untuk pembinaan karakter anak sesuai dengan yang kita harapkan.

Ia berharap para peserta yang mengikuti seminar ini bisa mengambil manfaatnya dalam pembinaan karakter anak anak.

Dalam paparannya, nara  sumber DUTA  OASE CINTA    Dra Rusmiyati MSI, menjelaskan bagaimana mengasuh anak anak dengan baik dan benar, yakni dengan pola pengasuhan yang penuh cinta kasih.

Pola asuh anak  sangat berpengaruh terhadap pembentukan perilaku seseorang.

Pola  pengasuhan  yang  salah  akan menimbulkan  masalah  bagi keluarga, masyarakat dan akhirnya masalah bagi negara. (Nur)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com