PT Tjong Bersaudara akan Investasi Pengolahan Kelapa di Pesibar

Tanggal 01 Okt 2018 - Laporan - 1304 Views
Penandatangan naskah kerja sama antara Pemkab Pesisir Barat dan PT Tjong Tujuh Bersaudara. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--PT Tjong Tujuh Bersaudara akan mengelola Kawasan Usaha Agro Terpadu di Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan. Perusahaan ini akan mengolah komoditas kelapa dan turunannya menjadi komoditas ekspor.

Komitmen perusahaan dari Jawa Tengah, itu merupakan hasil kunjungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang dimpim Bupati Agus Istiqlal ke Purwokerto, Kabupaten Banyumas, pada 27-30 September 2018.

"PT Tjong Tujuh Bersaudara akan mengelola kawasan usaha agro terpadu milik Pemkab Pesisir Barat di Pekon Marang," ujar Kabag Humas Sekretariat Pemkab Pesibar, Ariswandi, kepada harianmomentum.com, Senin (1/10/18).

Naskah kerja sama antara Pemkab Pesisir Barat dan perusahaan itu, ditandatangani oleh Bupati Agus Istiqlal dan Direktur PT Tjong Tujuh Bersaudara, Buntoro yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Rita Ritelindo.Menurut dia, Buntoro mengakui Pesibar memiliki potensi alam yang kaya. Hal itu menjadi alasan perusahaan itu berinvestasi di Pesisir Barat.

Sementara Agus Istiqlal menyampaikan tentang besarnya potensi yang dimiliki Pesisir Barat. Namun masih banyak yang belum dikelola dengan maksimal.

Kunjngan jajaran Pemkab Pesibar itu merupakan undangan dari manajemen PT Tjong Tujuh Bersaudara yang beberapa waktu datang ke Pesibar.

Bupati Agus Istiqlal mengunjungi perusahaan yang bergerak di berbagai bidang dan terbesar di Banyumas. 

Bupati dan rombongan juga disambut Bupati-Wakil Bupati Banyumas  Ahmad Husein-Sadewo Trilastiono, Sekkab Banyumas, Wahyu Budi Saptono serta seluruh kepala setempat. (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


Safari Ramadan, PLN Nusantara Power Jamin Pas ...

MOMENTUM, Tarahan -- PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Tarah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com