Lambar Komitmen Bangun Budaya Gotong Royong

Tanggal 18 Mei 2017 - Laporan - 1016 Views
Peringatan GN-BBGRM XIV Tingkat Kabupaten Lampung Barat.

Harianmomentum--Aparatur pekon (desa) punya peran vital dalam menumbuhkan budaya gotong royong di tengah  masyarakat. Hal tersebut dikatakan Waki Bupati (wabup)  Lampung Barat (Lambar) Makmur Azhari dalam sambutan peringatan Gerakan Nasional Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (GN-BBGRM) XIV tingkat kabupaten setempat. Kegiatan dipusatkan di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kamis (18/5).

Menurut wabup, gotong royong sebagai akar budaya Bangsa Indonesia merupakan modal penting untuk mensukseskan program pembangunan. Sayangnya, lanjut wabup, saat ini budaya gotong royong semakin terkikis dengan pola kehidupan modern yang individualis.

 

“Aparatur pekon harus mampu menjadi motor penggerak utama membangun kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat. Peringatan bulan bakti gotong royong ini merupakan momentum penting, untuk menggugah kesadaran kita melestarikan nilai-nilai gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”  kata wabup.

 

Dia juga menyampaikan, komitmen Pemkab Lambar untuk terus menempatkan pembangunan pekon sebagai prioritas utama berlandaskan gotong royong.  

 

“Pembangunan di tingkat pekon merupakan basis utama pembangunan daerah dan nasional. Karena itu, Pemkab Lambar berkomitmen terus  menjadikan program pembangunan pekon sebagai prioritas,” ungkapnya.

 

Hadir pada kegiatan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, para pejabat pemkab dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten setempat. (Rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com