Wabup Pringsewu Harap Penerima Bantuan Berinovasi

Tanggal 04 Okt 2018 - Laporan - 730 Views
Wabup Pringsewu H.Fauzi memberikan arahan kepada para penerima bantuan hibah dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu H Fauzi mengharapkan agar penerima bantuan peralatan wirausaha dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI dapat memanfaatkan secara bijak dan mampu berinovasi.


Hal itu disampaikan Wabup Pringsewu agar kesejahteraan penerima manfaat dapat lebih meningkat, Kamis (4/10).


"Manfaatkan bantuan itu dengan sebaiknya, semoga dapat menjadikan usaha baru dengan hasil yang maksimal, sehingga bermuara pada kesejahteraan masyarakat," harap Fauzi.


Sebelumnya, sebanyak 80 orang anggota dari kelompok Ambarawa Makmur dan Ambarawa Jaya di Kecamatan Ambarawa serta Kelompok Karya Pujodadi dan Pujodadi Mandiri di Kecamatan Pardasuka menerima bantuan peralatan wirausaha dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.


Untuk Kelompok Ambarawa Makmur menerima sebanyak 20 unit mesin jahit masing-masing untuk 20 orang. Ambarawa Jaya menerima tiga mesin molen untuk 20 orang anggota. 


Kemudian Kelompok Karya Pujodadi menerima bantuan berupa 20 unit mesin jahit untuk 20 orang, serta 3 mesin molen untuk Kelompok Pujodadi  Mandiri yang beranggotakan 20 orang.


Selain memperoleh bantuan hibah, mereka juga diberikan pembekalan wirausaha tenaga kerja mandiri dengan pola pendampingan bagi orangtua pekerja anak. Kegiatan dilaksanakan di Balai Pekon (Desa) Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Rabu (3/10).


Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu Suheriyanto, Camat Ambarawa Yuli Susapto dan Camat Pardasuka Titik.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com