3 Kiat Sukses Berwirausaha Ala Sandiaga Uno

Tanggal 09 Okt 2018 - Laporan - 921 Views
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pemateri Seminar Nasional Wirausaha di Bandarlampung. Foto. Agung CW.

Harianmomentum.com--Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno berbagi kiat sukses dalam berwirausaha.

"Untuk sukses berwirausaha, tentu, kita perlu membuat suatu metode," ujar pasangan Capres Prabowo ini saat Seminar Nasional Wirausaha bertajuk "Ciptakan Pengusaha Milenial Masa Depan" di Gedung Graha Mandala Alam, Kedaton, Bandarlampung, Selasa (9/10/18).

Ratusan pesera seminar yang terdiri dari mahasiswa dan umum tampak antusias mendengar pemaparan dari Sandiaga.

Menurut cawapres nomor urut dua ini, setidaknya, ada tiga kiat sukses berwirausaha yang dipaparkan Sandiaga pada kesempatan tersebut. "Untuk sukses berwirausaha, yang pertama kalian harus memiliki jiwa pekerja keras," kata dia.

"Kerja keras harus dipadukan dengan olah raga. Maka pada umumnya, para pekerja keras selalu rutin berolah raga, minimal seminggu sekali," jelasnya.

Yang kedua, kiat sukses berwirausaha yakni dengan bekerja cerdas."Kerja cerdas harus di padukan dengan membaca buku. Bacalah buku-buku yang dapat menginspirasi, yang menambah wawasan," jelasnya.

Menurut dia, membaca adalah perintah pertama dari Allah Al Alaq atau Iqro yang berarti bacalah. "Iqro, bacalah. Maka kita harus rajin-rajin membaca," jelasnya.

Yang ketiga, lanjut dia, kiat sukses berwirausaha yaitu memperbanyak silaturahim.

"Banyak-banyaklah silaturahmi. Banyak-banyaklah mengenal orang. Bertemanlah dengan mereka yang dapat membawa kita ke jalan kebaikan," imbaunya.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, dalam melaksanakan seluruh aktifitas tersebut, seseorang perlu melandasinya dengan keikhlasan.

"Jadi, kunci terpentingnya yakni kerja ikhlas. Itulah yang saya pakai hingga saat ini saya mampu menjadi seorang pengusaha yang sukses," ungkapnya. (acw).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nasdem Apresiasi Eva Dwiana Ambil Formulir Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Eva Dwiana akan maju kembali pada pilkad ...


Menyapa Via Medos, Ridho Dikabarkan Mau Nyalo ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung Muhammad Ridho F ...


Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, Disusul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu ...


Ketua STIT Tanggamus Daftar Calon Wakil Bupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pada hari ketujuh penjaringan Bakal Calon ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com