Jasa Raharja Bakal Gelar Seminar Cegah Lakalantas

Tanggal 18 Okt 2018 - Laporan - 939 Views
Konferensi pers kegiatan 'Police & Jasa Raharja Go to Campus and Safety Riding di kantor Jasa Raharja./ira

Harianmomentum.com--Jasa Raharja Cabang Lampung berencana menggelar seminar 'Police & Jasa Raharja Go to Campus and Safety Riding' guna meredam peningkatan pembayaran klaim asuransi kecelakaan lalu lintas. Kegiatan direncanakan dilaksanakan di Gedung Graha Mandala Alam, Sabtu (20/10) mendatang.

Kepala PT Jasa Raharja cabang Lampung Suratno, Kamis (18/10), mengatakan, pihaknya bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung akan mengedukasi mahasiswa, sehingga menjadi pelopor tentang keselamatan berlalu lintas.

"Upaya untuk keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tidak akan efektif tanpa partisipasi publik secara luas, khususnya dari kalangan kampus maupun sekolah karena posisinya sebagai agen perubahan," ujar Suratno saat konferensi pers praevent di kantor Jasa Raharja.

Dia menjelaskan, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) saat ini masih terus terjadi di masyarakat yang disebabkan pertumbuhan kendaraan, kelaikan kendaraan, dan perilaku masyarakat yang tidak tertib dalam berkendara.

Guna menekan angka kecelakaan tersebut, lanjut Suratno, pihaknya secara intensif memberikan sosialisasi. Selain membayarkan santunan, Jasa Raharja Cabang Lampung juga melakukan pencegahan dengan berkoordinasi bersama Ditlantas untuk memberikan sosialisasi di sekolah dan kampus melalui radio dan tv agar masyarakat dapat mengetahui.

"Kami ingin ada agen perubahan itu tidak hanya di level masyarakat, tetapi di kalangan pelajar," kata Suratno.

Dia mengungkapkan, kegiatan bertajuk 'Antisipasi pencegahan dan penanganan berlalu lintas' itu melibatkan unsur perguruan tinggi dengan membentuk kelompok diskusi yang membahas persoalan ditengah lakalantas. Sehingga diharapkan bisa memberikan masukan untuk penanganan lakalantas dari mahasiswa untuk Lampung, Indonesia, bahkan dunia.

Kegiatan tersebut rencananya akan menghadirkan Menteri BUMN Rini Soemarno sebagai pembicara utama, Kepala korlantas Polri, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Direksi Jasa Raharja, Forkopimda Lampung, dan 2500 mahasiswa se-Bandar Lampung. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar nasional itu akan dipandu Andi F Noya dan dihibur grup band ternama Coklat.

Sebagai informasi, pembayaran klaim Jasa Raharja pada tahun 2017 yaitu sebesar Rp55 miliar dengan 893 korban meninggal dunia dan 1.925 korban luka-luka. Angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 30 persen dari tahun 2016 dengan pembayaran klaim sebesar Rp38 miliar dengan 928 korban meninggal dunia dan 2.148 korban luka-luka.

Sementara hingga September 2018, korban meninggal dunia sebanyak 600 orang dan korban luka-luka 1.295 dengan pembayaran klaim sebesar Rp45 miliar.(ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


Safari Ramadan, PLN Nusantara Power Jamin Pas ...

MOMENTUM, Tarahan -- PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Tarah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com