Dikalahkan Isori FC, Ini Kata Pelatih Padang Pariaman

Tanggal 18 Okt 2018 - Laporan - 1060 Views
Laga babak 34 besar Group A Liga Futsal Nusantara 2018, di Lapangan Giga Arena, Kota Metro

Harianmomentum.com--Kekalahan Tim Futsal Padang Pariaman 0-5 atas Isori FC Sumatara Utara dalam pertandingan lanjutan babak 34 besar Liga Futsal Nusantara Group A, di Lapangan Giga Arena, Kota Metro, Rabu (17/10/2018), menjadi hal yang mengejutkan.

Betapa tidak sejak awal bergulirnya pertadingan babak 34 besar Group A, tim Padang Pariaman selalu bertengger di puncak klasemen sementara. Tak heran kalau tim besutan pelatih Febi Androw itu diprediksi menjadi kandidat peraih salah satu tiket dari jatah dua tiket Group A untuk lolos ke babak delapan besar.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Padang Pariaman Febi Androw mengatakan, faktor kelelahan menjadi penyebab anak asuhnya kalah dari Isor FC.

“Kami menguasai 60 persen jalannya pertandingan kemarin. Tapi anak-anak sangat kelelahan, karena jadwal pertandingan yang padat. Ini yang membuat konsentrasi mereka menurun. Ditambah lagi dua pemain andalan kami cidera," kata Androw lewat rilis yang diterima harianmomentum.com, Kamis (18/10/2018).

Baca juga: Tekuk Petro Pali, Gajah Tunggal Merangsek ke Puncak Klasemen Group A

Diketahui, dalam tiga hari terakhir, Padang Pariaman harus melakoni dua laga menghadapi tim-tim kuat: tuan rumah Futsal Kota Metro (FKM) dan Gajah Tunggal Jambi.

"Dua lawan yang kami hadapi dalam tiga hari terakhir, adalah tim kuat dan alot. Jadwal pertandingan yang ketat itu yang membuat anak-anak sangat kelelahan ditambah faktor cendera beberapa ," terangnya.

Walau begitu,  Androw tak mau menjadikan kondisi itu sebagai kambing hitam penyebab kekalahan mereka.

Dia juga mengaku tetap optimistis, timnya mampu lolos ke delapan besar dengan syarat harus memenangani seluruh sisa pertandingan dan tergantung hasil pertandingan lainya.

"Tetap optimis walaupun berat,  karena poin maksimal yang bisa kami raih adalah 17. Itu pun masih tergantung hasil pertandingan tim lain yang menjadi pesaing kami," ungkapnya.

Menurut Androw, timnya akan memanfaatkan waktu jeda satu hari (Kamis 18/10/2018) secara maksimal untuk memulihkan kondisi fisik pemainya.

“Jeda satu hari ini, akan kami gunakan untuk recovery, memulihkan stamina pemain dan mematangkan strategi menghadapi dua sisa laga berikutnya ,melawan Wirataco Aceh dan Real Wahid Riah" jelasnya.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com