LFN Group A, Tersisa Empat Tim Bersaing Rebut Tiket Delapan Besar

Tanggal 18 Okt 2018 - Laporan - 984 Views
Laga Liga Futsal Nusantara babak 34 besar Group A di Lapangan Giga Arena, Kota Metro

Harianmomentum.com--Persaingan babak 34 besar Liga Futsal Nusantara 2018 Gorup A yang dimainakan di Lapangan Giga Arena, Kota Metro, Lampung semakin ketat.

Hingga hari ketujuh—Kamis18 Oktober 2018, empat dari sembilan tim di Group A masih punya peluangr merebut jatah dua tiket ke babak delapan besar. Empat tim itu: Isori FC Sumatera Utara, Gajah Tunggal Jambi, Futsal Kota Metro (FKM) Lampung dan Padang Pariaman Sumatera Barat.

Dari empat tim itu, Isor FC punya peluang paling besar lolos ke babak delapan besar.

Saat ini tim asal Sumatera Utara itu berada di urutan kedua klasemen Grop A dengan poin 12, dan menyisakan tiga pertandingan.

Jika berhasil memanangkan sisa tiga pertandingan, Isori FC akan mengumpulkan poin  21 dan dipastikan lolos ke delapan besar.

Sedangkan Gajah Tunggal, meski saat ini memuncaki klasemen dengan poin sama 12, hanya menyisakan dua pertandingan. Jika bisa memenangkan dua sisa laga berikutnya, tim asal Jambi itu hanya bisa mengumpulkan poin maksimal 18. 

FKM yang bertindak sebagai tuan rumah justru punya peluang lebih besar untuk lolos ke delapan besar dibanding Gajah Tunggal.

Saat ini, FKM berada di posisi ketiga klasemen Group A dengan 11 poin, namun masih menyisakan tiga pertandingan. Andai saja bisa merebut poin penuh dari tiga pertandingan sisa itu, FKM akan melenggang ke delapan besar dengan 20 poin.

Sedangkan, Padang Pariaman yang pada awal-awal pertandingan Group A selalu meraih hasil gemilang, justru punya peluang paling kecil lolos ke delapan besar.

Menyusul kekalahan telak 0-5 dari Isori FC pada pertandingan Rabu (17/10/2018), Padapariamn tercecer di posisi kelima klasemen Group A dengan 11 poin dan hanya menyisakan dua pertandingan.

Andai pun bisa merebut poin penuh dari sisa dua pertandingan, Padang Pariaman maksimal hanya bisa meraup 17 poin. Itu artinya, untuk lolos ke delapan besar, Padang Pariaman harus berharap  salah satu dari tiga tim pesaingnya (Gajah Tunggal) mengalami kekalahan.     


Pertandingan Group A babak 34 besar Liga Futsal Nusantara akan kembali bergulir mulai Jumat (19/10/2018).

Pada hari Sabtu (20/10/2018,) Gajah Tunggal Jambi akan berhadapan dengan Isori FC Sumatera Utara. Selanjutnya, Gajah Tunggal akan menantang tuan rumah FKM.

“Futsal memang bukan matematika dan ilmu pasti. Jadi segala kemungkinan masih bisa terjad. Karena itu kami tetap optimistis bisa lolos ke delapan besar,” kata Pelatih Padang Priaman  Androw.

Padang Pariaman memang  menyisakan dua pertandingan melawan Wirataco Aceh dan Real Wahid Riau. Bagi Padang Pariaman, dua pertandingan itu relatif lebih ringan dibanding tiga pesaingya.

“Memang kalau melihat dari klasemen, dua lawan yang akan kami hadapi relatif lebih ringan. Tapi  bagi kami semua tetap berat. Kalau tidak hati-hati, bisa saja kami malah tergelincir melawan  tim lemah sekalipun," ungkapnya lewat rilis pada harianmomentum.com. (red)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com