Bupati Pringsewu Buka Gala Desa Tahun 2018

Tanggal 19 Okt 2018 - Laporan - 913 Views
Deputi Bidang Pembudayaan Olahrga Kemenpora Raden Isnanta menyerahkan piala Gala Desa kepada Bupati Pringsewu Sujadi.

Harianmomentum.com--Kabupaten Pringsewu kembali menggelar even Gala Desa, Jumat (19/10/2018). Even olahraga yang menjadi salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu, merupakan yang kedua kali dihelat di kabupaten berjuluk seribu bambu itu 

Gala Desa Tahun 2018 tingkat Kabupaten Peringsewu dibuka Bupati Sujadi. Even yang dipusatkan di lapangan Kuncup Pringsewu itu mempertandingkan empat cabang olahraga: sepak bola, bola Volley, bulu tangkis dan Atletik.

Seremoni pembukaan diawali dengan penyerahan Piala Bergilir Gala Desa. Piala yang didesain Menpora Imam Nahrawai tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta kepada Bupati Pringsewu Sujadi. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon.

Bupati Sujadi dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Kemenpora kepada Kabupatan Pringsewu untuk menggelar Gala Desa yang kedua kali. ?"Atas nama Pemkab Pringsewu saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut," kata Sujadi. 

Bupati juga mengingatkan kepada para atlet dan seluruh perangkat pertandingan agar mengedepankan semangat sportifitas dalam bertanding.

"Semoga lewat Gala Desa ini, Kabupaten Pringsewu dapat melahirkan bibit-bibit altel yang kelak dapat berprestasi di kancah nasional dan internasional. Jangan lupa junjung tinggi semangat sprotivitas," harapnya.

Deputi Bidang Pembudayaan? Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan, Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu dari 136 kabupaten/kota di Indonesia yang mendapatkan kepercayaan untuk menggelar even Gala Desa.

Dia menerangkan, program Gala Desa bertujuan menjaring bibit atlet berbakat, sekaligus membudayakan olahraga kepada masyarakat.

"Atlet-atlet berbakat yang dihasilkan dari program Gala Desa ini, nantinya akan dibina untuk atlet profesional yang dapat berprestasi di tingkat  nasional dan internasional," terangnya.

Kadisporapar Pringsewu Samsir Kasyim, bertekad menjadikan Gala Desa  sebagai motivasi meningkatkan prestasi olahraga di kabupaten setempat.

Kabid Olaraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu  Edy Muryanto mengatakan,  Gala Desa akan berlangsung selama 21 hari.

"Atlet peserta Gala Desa ini  dibagi dua kategori: pelajar dan umum di bawau usia 13 tahun, 15 tahund dan 18 tahun," terangnya.

Turut hadir pada pembukaan Gala Desa itu: Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Edy Swarso dan sejumlah kepala organisasi perangkata daerah Kabupaten Pringsewu. (lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com