Mahasiswa STIH Muhammadiyah Kotabumi Deklarasi Antikorupsi

Tanggal 24 Okt 2018 - Laporan - 781 Views
Deklarasi Mahasiswa Antikorupsi dan Suap di Kampus STIH Muhammadiyah Kotabumi

Harianmomentum.com--Perang terhadap aksi korupsi terus disuarakan berbagai elemen masyarakat, tak terkecuali para Mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

Terkait hal tersebut, mahasiswa STIH Muhammadiyah Kotabumi menggelar Deklarasi Antikorupsi dan Politik Uang, Rabu (24/10/2018). Deklarasi yang berlangsung di aula kampus setempat itu, dirangkai dengan kegiatan Telaah Buku Kultur Hukum Pencegahan Suap di Kalangan Penegak Hukum.

Ketua STIH Muhammadiyah Kotabumi Dr. Didiek R. Mawardi mengatakan, deklrasi tersebut untuk memperkuat komitmen para mahasiswa dalam upaya pencegahan,pemberantasan aksi korupsi dan politik uang.

 "Kita akan bersinergi dengan penegak hukum, seperti kepolisian dan kejaksaan dalam mencegah dan memerangi aksi korupsi dan politik uang," kata Didiek.

Hal senada disampaikan Dr. Slamet Haryadi, SH M., Hum selaku pencetus Buku berjudul Integrasi Ilmu Hukum Pidana: Kultur Hukum Pencegahan Suap di Kalangan Penegak Hukum tersebut.

Menurut dia, tujuan kegiatan tersebut merupakan sebagian pembekalan antisipasi pencegahan korupsi di kalangan mahasiswa, pelajar serta lembaga penegak hukum.

"Kita akan merubah menset dalam pola fikir masyarakat, utamanya penegak hukum dalam memperangi korupsi dan suap, Tujuanya mewujudkan keadilan yang sebenarnya-benarnya," kata Slamet. (ysn)


 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com