480 Peserta Ikuti Lomba Renang Smanda Olympic

Tanggal 27 Okt 2018 - Laporan - 1100 Views
Wakil Kepala SMA 2 Bandarlampung Bidang Kesiswaan Budi Setiadi.// Agung DW

Harianmomentum.com--Sebanyak 480 pelajar mengikuti lomba renang yang diadakan SMA Negeri 2 Bandarlampung (Smanda) Olympic 2018. Kegiatan yang diikuti oleh pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan mahasiswa itu dilaksanakan di kolam renang Pahoman Bandarlampung, Sabtu (27/10).

Wakil Kepala SMA 2 Bandarlampung Bidang Kesiswaan Budi Setiadi mengatakan, ratusan pelajar tersebut berasal dari 9 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Yakni, Bandarlampung, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Barat, Lampung Utara, Tanggamus, Pesawaran, Lampung Selatan dan Metro.

"Pesertanya ini baik SD, SMP, SMA/SMK dari sembilan kabupaten/kota. Terus tingkat senior ada dari Itera dan Unila serta STO Metro," terang Budi kepada harianmomentum.com.

Dia menjelaskan, total peserta yang mengikuti lomba renang tersebut sebanyak 480 orang, yang dibagi menjadi enam KU (kelompok usia). Yakni KU V, IV, III, II, I dan senior.

"Untuk semua KU itu ada 480 peserta. Walaupun mereka mewakili sekolah, tapi kita berdasarkan KU untuk membiasakan mereka ," ujarnya.

Dia menerangkan, perlombaan renang tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni pada Sabtu (27/10) dan Minggu (28/10).

Dia melanjutkan, untuk pengumuman juara langsung diumumkan setiap nomor yang perlombakan selesai. "Ini langsung kita tempel, setiap satu nomor selesai. Jadi mereka langsung tahu hasilnya," tuturnya.

Dia menambahkan, lomba renang tersebut baru pertama kalinya diadakan dalam Smanda Olympic. Sehingga, baru diikuti peserta se-Lampung saja. "Insya'Allah tahun berikutnya, lomba renang ini akan diikuti se Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel)," tutupnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


Rakor KONI se-Sumatera, Lampung Usulkan Degra ...

MOMENTUM, Belitung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pro ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com