Transaksi Bisnis Lampung Fair 2018 Capai Rp18,7 Miliar

Tanggal 28 Okt 2018 - Laporan - 791 Views
M Ridho Ficardo. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Total transaksi bisnis selama berlangsung Lampung Fair 2018 di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, sebesar Rp18,7 miliar.

Menurut Gubernur Lampng M Ridho Ficardo, nilai transaksi selama pameran yang diikuti 519 stand itu, ada peningkatan sebesar 21 persen dibandingkan Lampung Fair 2017.

"Dengan besarnya nilai transaksi yang dicapai pada Lampung Fair 2018, saya optimistis Lampung dapat berkembang lebih besar lagi. Setiap hari kita dapat merasakan perekonomi kita bergerak dan berdenyut untuk kesejahteraan masyarakat Lampung,” ujar Ridho saat menutup event tahunan tersebut, Sabtu (27/10/18) malam.

Ridho menilai, Lampung Fair 2018 telah berlangsung dengan sangat sukses dan meriah. Hal itu ditandai dengan ramainya pengunjung yang hadir setiap harinya 

“Alhamdulillah selama berlangsungnya Lampung Fair 2018, semua berjalan lancar, aman, dan sangat meriah. Bahkan di luar dugaan Lampung Fair kali ini adalah yang paling lama dan paling besar yang pernah ada,” kata Ridho.

Dia mengungkapkan, Lampung Fair 2018 merupakan event yang diselenggarakan oleh Pemprov Lampung dalam rangka mempromosikan hasil-hasil pembangunan dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung serta menampilkan pameran dagang multi produk, dan temu bisnis yang diikuti oleh berbagai perusahaan dari daerah Lampung maupun dari luar Lampung.

Untuk itu Gubernur Ridho mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Lampung Fair 2018, terutama kepada dunia usaha, pegiat kreatif, Forkopimda, OPD, Kab/Kota lainnya.

“Ke depan kita konsepkan lebih baik lagi sebagai salah satu tonggak perekonomian Lampung juga sebagai etalase pariwisata kita,” ungkapnya.

Dalam closing ceremony tersebut Gubernur Ridho juga memberikan penghargaan kepada sejumlah stand berdasarkan kategori tertentu. Salah satunya adalah kepada anjungan terbaik yang berhasil diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Menutup closing ceremony malam itu, ribuan masyarakat yang masih memadati area Lampung Fair 2018 dihibur dengan atraksi kembang api dan penampilan dari Citra Scholastika, Salah satu artis ternama pemenang ajang pencarian bakat Indonesia Idol. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com