Kejar ISO 9001, Disnakertran Lampura Terus Berbenah

Tanggal 29 Okt 2018 - Laporan - 794 Views
Pelaksana Tugas (Plt) Disnakertran Lampura Mikael Saragih

Harianmomentum.com--Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terus melakukan berbagai pembenahan program kerja untuk meraih sertifikat ISO 9001, dalam hal pelayanan masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Disnakertran Lampura Mikael Saragih mengatakan, ada 18 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang direkomendasikan kementerian tenaga kerja dan transmigrasi (Kemenakertran) untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001. Salah satunya  Kabupaten Lampura. 

"Kita menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Lampung yang masuk dalam salah satu dari 18 kabupaten/ kota di Indonesia yang direkomendasikan mendapatkan sertifikat ISO 9001," kata Mikael Saragih pada harianmomentum.com, Senin (29/10/2018).

Menurut dia, sebagai persiapan pihak kemenakertran telah mengadakan pelatihan kepada seluruh staf Disnakertran, sejak Agustus 2018 hingg akhir tahun ini.

"Pihak kementerian sedikitnya dua kali dalam sebulan turun ke sini untuk membimbing dan melatih staf disnakertran dalam memberikan pelayanan masyarakat,"ungkapnya. 

Selain itu, lajut dia, Disnakertran Lampura juga sudah membenahi fasilitas pelayanan di kantor setempat, seperti: area parkir kendaraan, ruang tunggu dan musala untuk memberikan kenyamanan pelayanan pada masyarakat. 

"Sementara sebelum ISO 9001 diraih, pembiayaannya ditanggung pihak kementerian. Tetapi ketika ISO 9001 telah diraih, maka akan diserahkan lagi pembiayaannya kepada daerah," terangnya.

Diketahui dalam proses pemberian sertifikat ISO 9001, pihak kementerian akan melakukan audit internal untuk mengetahui seberapa maksimal pelayanan yang dilakukan. Sedangkan audit eksternal akan dilakukan pihak independent yang telah ditunjuk oleh kemenakertran. (ysn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com