Terima Peserta Pelatihan Internasional, Bupati Tanggamus Paparkan Program KIA

Tanggal 30 Okt 2018 - Laporan - 843 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menerima kunjungan delegasi empat negara peserta pelatihan program Kesehatan Ibu dan Anak

Harianmomentum.com–-Bupati Tanggamus Dewi Handajani menerima kunjungan  peserta program pelatihan internasional tentang Layanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Selasa (31/10/2018). Para peserta tersebut berasal dari negara: Laos, Kamboja, Tajikistan dan Afganistan, 

Dalam sambutanya  Bupati Tanggamus menyampaikan  selamat datang kepada para peserta pelatihan tersebut.

"Terima kasih telan mempercayakan Kabupaten Tanggamus sebagai lokasi pelatihan internasional ini. Pemkab Tanggamus tetap berkomitmen untuk meningkatkan mutu program kesehatan ibu dan anak," kata bupati saat merima kujungan tersebut, di ruang kerjanya.

Bupati memaparkan, upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak menjadi salah satu prioritas program kerja pemkabn setempat. Upaya tersebut antara lain dilakukan dengan: peningkatan bantuan operasional posyandu serta pembinaan kader posyandu balita dan lansia. 

Penambahan dokter specialis di rumah sakit, pengadaan USG di setiap Puskesmas dan  pengadaan mobil ambulan di setiap Pekon/Desa. 

“Keberhasilan penerapan dan pemanfaatan buku KIA di Kabupaten Tanggamus tidak terlepas dari peran serta lintas sektor terkait, antara lain: kader posyandu, pemerintah pekon, Kecamatan dan TP PKK serta dinas kesehatan," terangnya. (glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com