Lampung Barat akan Gelar Festival Kabangsaan

Pemkab Lampung Barat siap menggelar Festival Kebangsaan di Kecamatan Sumberjaya

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat  akan menyelenggarakan Festival Kebangsaan. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tangal 13 sampai 15 November 2018 di Pekon/Desa Sukapura, Kecamatan Sumberjaya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Lampung Barat Butlianto Eka Putra mangatakan, bertujuan sebagai sarana masayarakat untuk mengenang dan mengamalkan nilai-nilai luhur sejarah perjuangan bangsa dan pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Rencannya kita gelar pada tiga lokasi di Pekon Lugusari: Bumi Perkemahan PLTA Waybesai, Tugu Soekarno serta Lapangan Sukarata," kata Burlianto pada harianmomentum.com, Kamis (08/11/2018).

Dia menerangkan, pemilihan Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya untuk  pelaksanaan Festival Kebangsaan, karena wilayah itu pernah dijadikan sebagai lokasi penempatan transmigrasi Eks Badan Rekontruksi Nasional (BRN).

"Sejaranya, pada tanggal 14 Novembar 1952, Presiden Soekarno menetapkan wilayah Sumberjaya sebagai lokasi transmigarasi eks anggota Badan Rekonstruksi Nasional. Lahan yang ditempati para transmigrasi itu yang sekarang menjadi Pekon Sukapura," terangnya.

Rangkaian kegaitan yang akan dilaksanakan pada Festival Kebangsaan itu, antara lain: kemah kebangsaan, napak tilas, persemian Tugu Soekarno dan sejumlah kegiatan lain. (lem)


Berikan Komentar