Sekujur Tubuh Sunaini Melepuh, Butuh Bantuan Dermawan

Tanggal 09 Nov 2018 - Laporan - 967 Views
Sunaini tergolek di kamarnya. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Sunaini (23) Warga Repongbakau, Pekon Pardasuka, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, kulit di hampir sekujur tubuhnya melepuh dan terasa panas.

Kondisi itu berlangsung lebih dari sepuluh hari terakhir. Selama itu, Sunaini hanya dapat duduk dengan menahan sakit. Atau berbaring di dipan tua di kamar berdinding geribik bambu yang anyamannya sudah banyak yang renggang.

Saat harianmomentu.com berkunjung ke rumah Sunaini, Kamis (9/11/18), keluarganya mengaku sudah membawa janda almarhum Saipudin ini berobat. Namun, kesehatannya belum juga membaik, bahkan makin memburuk.

Menurut Sakdiah, kakak Sunaini, dokter menduga penyakit cacar air. Namun, saat dibawa ke RSUD Batin Mengunang Kotaagung, pihak rumah sakit tak sanggup mengobati dan menyarankan dibawa ke RSUD Abdul Moeloek Bandarlampung. "Kami belum bisa berobat ke sana karena tidak ada biaya,” ungkapnya.

Sakdiah menjelaskan, penyakit adiknya tersebut berawal dari gejala gatal-gatal, seperti terkena ulat bulu. Namun makin lama makin menyebar hingga hampir seluruh badan. 

Kepala Pekon Pardasuka, Yunada mengatakan, sudah datang dan melihat keadaan Sunaini dan memberikan bantuan yang  jumlahnya terbatas.

“Saya berterima kasih kepada media dan pihak-pihak yang peduli dengan penderitaan yang dialami masyarakat saya. Sunaini adalah keluarga kurang mampu. Ibunya seorang janda, mudah-mudahan ada dermawan yang mau membantu biaya pengobatannya,” katanya. (glh).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com