Peringati Hari Pahlawan Unit Bekri Gelar Donor Darah

Tanggal 10 Nov 2018 - Laporan - 792 Views
Suasana donor darah Unit Bekri bekerjasama dengan PMI.

Harianmomentum.com--Dalam memaknai peringatan Hari Pahlawan ke-73, Unit  Bekri,  menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Lampung Tengah, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan yang mengambil tema “Setetes darah untuk kehidupan”, ini  diikuti oleh karyawan, batih karyawan dan masyarakat dilingkungan unit Bekri berhasil mengumpulkan 40 kantong darah.

Manajer Unit Bekri Dicky Tjahyono dalam kesempatan itu menyampaikan kutipan sambutan Menteri Sosial RI, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna.

Bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai – nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari -hari.

"Sebagai ungkapan memaknai arti perjuangan para pahlawan, Unit Bekri mengimplemtasikan dalam kegiatan donor darah, dimana darah yang kita sumbangkan akan membantu kehidupan sesama”, terangnya.

Seperti diketahui, kebutuhan darah untuk rumah sakit yang ada di Lampung Tengah  masih belum dapat terpenuhi.  "Untuk itu kami mencoba untuk membantu PMI Unit Transfusi Darah(UTD) Lampung Tengah dalam menyediakan darah bagi pasien yang membutuhkan," katanya.

Sementara itu, Ig. Sandiarta Asisten SDM & Umum didampingi Mukti Ali Krani Kepala SDM dan Umum Unit Bekri disela kegiatan  mengucapkan terimakasih kepada karyawan dan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.

"Kami melihat antusias para pendonor, dengan semangat untuk membantu sesama dapat terkumpul 40 kantong darah," terang Ig.

Dalam kegiatan ini, tambah Ig ada  beberapa syarat bagi pendonor agar bisa mendonorkan darahnya, seperti minimal berusia 17 tahun, berat badan minimal 45 kg, tensi darah normal, dan hemoglobin mencukupi yakni sekitar 12 gram untuk perempuan dan 12,5 gram untuk laki-laki. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com