Puluhan Klub Ikut Turnamen Bola Voli di Pringsewu

Tanggal 12 Nov 2018 - Laporan - 836 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama panitia turnamen bola voli dan pengurusu PBVSI setempat .

Harianmomentum.com--Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Pringsewu menggelar  open turnamen (kejuaran terbuka) bola voli tingkat kabupaten setempat.

Kejuaraan yang berlangsung di Lapangan One Piece, Pekon/Desa Bandungbaru, Kecamatan Adiluih itu diikuti 44 klub putra-putri dari sembilan Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi  mengatakan, pemkab setempat sangat mendukung terselenggaranya kejuaraan bola voli tersebut.

"Kejuraan-kejuraan seperti ini harus lebih sering digelar, agar olah raga bola voli dapat semakin popular di tengah masyarakat, khususnya generasi muda. Lewat kejuaran seperti ini, akan lebih mempermudah upaya menjaring atlet berbakat untuk dibina, sehingga kelak dapat menorehkan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Pringsewu," kata wabup saat membuka kejuaran tersebut, Minggu sore (11/11/2018).

Ketua Panitia turnamen tersebut Aldi Ridho Pradestiawan mengatakan, selaian dari sembilan kecamatan, ada empat klub dari luar Kabupaten Pringsewu yang ikut serta dalam kejuaran bola voli itu. 

"Turnamen ini akan berlangsung selama 15 hari dengan sistem gugur. Selain piala, kita juga menyiapkan dana pembinaan untuk juara turnamen ini," akta Aldi pada harianmomentum.com.

Ketua Pengcab PBVSI  Kabupaten Pringsewu Lasi Arianto mengatakan, turnamen tersebut sebagai sarana evaluasi perkembangan olah raga bola voli di kabupaten setempat.

"Lewat turnamen ini, kita melakukan evaluasi terkait perkembangan olah raga bola voli. Hasil evaluasi itu akan menjadi salah satu acuan kita menyusun dan melasanakan program pembinaan yang lebih efektif," terangnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


Rakor KONI se-Sumatera, Lampung Usulkan Degra ...

MOMENTUM, Belitung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pro ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com