Parosil Ajak Masyarakat Lambar Amalkan Pancasila

Bupati Lambar Parosil Mabsus (dua dari kiri) pada kegiatan Festival Kebangsaan di Kecamatan Sumberjaya

Harianmomentum.com--Tak bisa dipungkiri, saat ini semangat persatuan dan kesatuan masyarakat mulai terkikis. 

Kondisi itu, salah satunya disebabkan lemahnya pemahaman masyarakat terhadap pengamalan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi dasar pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terkait hal tesebut Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabasus mengajak seluruh elemen masyarakat setempat, untuk kembali memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam segala aspek kehidupan.

Baca juga: Plt Kepala BPIP Apresiasi Festival Kebangsaan

"Pancasial adalah dasar negara Indonesia. Dalam Pancasila terkandung nilai-nilai dan semangat persatuan bangsa Indonesia. Karena itu, semangat Bhenika Tunggal Ika sebagai slogan negara harus kembali kita tanamkan dan amalkan," kata Parosil di sela kegiatan Festival Kebangsaan yang diselenggarakan di Pekon Sukapura, Kecatamatan Sumberjaya, Rabu (14/11/2018).

Baca juga: Bupati Lambar Resmikan Tugu Soekarno

Dia menerangkan,slogan Bhenika Tunggal Ika adalah modal utama mencapai cita-cita kemerdekaan mewujudkan masyarakat adil makmur sejahtera berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Festival Kebangsaan ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemkab Lampung Barat, untuk memperkuat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam segala aspek kehidupan masyarakat," terangnya. (lem)


Berikan Komentar