YBM BRI Gulirkan Program IP2BK di Lampung

Tanggal 15 Nov 2018 - Laporan - 952 Views
Peluncuran program YBM BRI di Jatiagung, Lampung Selatan. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Yayasan Baitul Maal (YBM) Bank Rakyat Indonesia menggulirkan integrasi program pemberdayaan berbasis keluarga (IP2BK) senilai Rp214,5 juta di Desa Rejomulyo, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, Kamis (15/11/18).

Bersamaan dengan itu, juga diluncurkan program peningkatan keterampilan usaha rakyat untuk unit usaha perbengkelan Kota Metro senilai Rp56,5 juta.

Secara simbolis bantuan itu diserahkan Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Lampung Lukmansyah kepada ketua masing-masing kelompok, Siti Rohani dan Sukandar di Mushola Nurul Hikam, Rejomulyo Kecamatan Jatiagung.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang disampaikan Lukmansyah, mengapresiasi YBM BRI --sebagai lembaga zakat nasional-- melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil di Lampung.

Gubernur berpesan kepada masyarakat dan aparat terkait untuk mensukseskan program yang digulirkan agar keluarga keluarga Indonesia tangguh dan kuat baik secara finansial dan spiritual.

Sementara Dewan Pembina YBM BRI Yosfi Enofa yang juga Pemimpin Cabang BRI Metro menyampaikan, program IP2BK mempunyai visi mewujudkan kesejahteraan keluarga mustahik (pnerima zakat).

IP2BK digulirkan di 27 lokasi di 17 kantor wilayah di seluruh Indonesia untuk menguatkan aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan mental spiritual keluarga mustahik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Unit BRI Sukadamai Nanik Wijayanti, Lurah Rejomulyo Tus Handoyo, ketua YBM M Yakkub, Mentor PKUR Perbengkelan Kota Metro Marsudi, Ketua Majlis Taklim dan Mahasiswa Penerima Beasiswa YBM Hj. Komariyah. (rls).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


Optimalisasi Aset Potensial, Menjadi Fokus Ut ...

MOMENTUM, Medan -- Setelah melebur ke dalam Supporting Co, P ...


Telkomsel Luncurkan Layanan eSIM, Pelanggan B ...

MOMENTUM, Jakarta -- Telkomsel meluncurkan layanan Embedded Subsc ...


Ada Fasilitas Teranyar di L-Online Bank Lampu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Lampung terus berinovasi untuk meni ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com