Pemkot Metro Bersiap Antisipasi DBD

Tanggal 18 Nov 2018 - Laporan - 800 Views
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota Metro mulai melakukan persiapan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), menyusul datangnya musim hujan tahun ini.

Upaya atisipasi itu disampaikan  Walikota Metro Achmad Pairin saat memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan jajaran pemkot setempat, Sabtu (17/11/2018).

"Dinas kesehatan harus secapatnya melakukan upaya pencegahan penyebaran DBD,mengingat sekarang sudah masuk musim hujan yang menjadi masa perkembangbiakan nyamuk penyebar virus DBD," kata Pairin pada rakor tersebut.

Dia melanjutkan, upaya pencegahan harus dilakukan dengan cepat, efektif dan maksimal, sehingga tidak terjadi korban jiwa  akibat penularan DBD.

"Jangan sampai sudah ada korban, baru begerak. Dinkes harus cepat tanggap  melakukan pencegahan penyakit DBD," piantanya. 

Hal senada disampaikan Wakil Walikota Metro Djohan. Dia mengimbau masyarakat akit melakukan gerakan  3M (menguras, menutup dan menimbun) tempat-tempat yang dapat menampung air di sekitar rumah.  

"Mencegah DBD ini bukan hanya tugas pemerintah, perlu peran aktif masyarakat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dengan rutin melakukan kegiatan 3M," kata Djohan.

Dia juga mengimbau, pihak sekolah menggerakan siswa untuk rutin melakukan kegiatan 3M di lingkungan sekolaha.

"Penularan demam berdarah dengue itu bisa terjadi di semua tempat, termasuk sekolah. Karena itu, pihak sekolah juga harus menggiatkan 3M.' imbaunya. (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com