Sulthon Ajak Jajaran KAI Tanjungkarang Jaga Aset Perusahaan

Tanggal 21 Nov 2018 - Laporan - 807 Views
Sulthon Hasanudin. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Sulthon Hasanudin yang Kepala PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang sejak awal November 2018, mengajak jajarannya menjaga aset Divre IV Tanjungkarang.

Sulthon mengatakan, diberi amanah dan tanggungjawab untuk mengamankan aset-aset yang ada wilayah di Divre IV Tanjungkarang. 

“Jabatan ini amanah dan menjadi tanggungjawab saya sebagai pimpinan di Lampung. Dengan penugasan ini juga harus bisa mengamankan aset-aset PT. KAI yang ditempati masyarakat,” ujar Sulthon Hasanudin di Bandarlampung, Selasa (20/11).

Pensiunan perwira TNI berpangkat kolonel ini menuturkan, persoalan aset yang selama ini sering menjadi polemik di masyarakat harus segera diselesaikan. Salah satunya dengan memberikan pengertian dan pengetahuan kepada masyarakat bahwa aset negera ini harus dikembalikan kepada negara. 

Dia melanjutkan, sebagai salah satu divre terbesar di Sumatera, tidak sedikit masyarakat yang menempati aset milik PT KAI. Harus bekerja ekstra keras memberikan pengertian bahwa aset negara ini tidak dapat dimiliki masyarakat. Terlebih sampai disertifikatkan, karena hal itu berarti melanggar peraturan yang ada. 

“Pada dasarnya masyarakat sekarang sudah pintar dan cerdas, dengan mereka membuka pasal dan aturan yang berlaku, maka mereka sudah mengerti bahwa tanah negara tidak dapat dimiliki atau disertifikatkan,” kata dia.

Terkait target yang harus dilakukan, Sulthon menyatakan tidak memiliki target tertentu. Semua sudah tertuang di rancangan kerja jangka panjang dan pendek yang telah ditetapkan kantor pusat,  dia hanya menjalannya.

“Saya tinggal menjalankan rancangan kerja yang sudah ditentukan. Jadi tidak ada target yang akan di tentukan. Kami harus meluruskan permasalahan yang sedang ruwet dan menjaganya,” ungkapnya.

Selanjutnya Sulthon berharap seluruh karyawan yang ada di PT. KAI Divre IV Tanjungkarang dapat bekerjasama menjaga aset milik negara, karena sudah menjadi tanggung jawab bersama bagaimana aset yang ada bisa terjaga dan terawat. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com