Pringsewu Tingkatkan Moniev ODF

Tanggal 04 Des 2018 - Laporan - 1015 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberikan arahan pada acara monitoring dan evaluasi pelaksanaan program ODF

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta kepada semua pihak yang tergabung dalam satgas open defectioan free (ODF) atau anti prilaku buang air besar sembarangan untuk meningkatkan monitoring dan evaluasi pelaksaan program tersebut.

Hal tersebut disampaikan wabup saat membuka kegiatan monitoring dan evaluasi (Moniev) program ODF, di Hotel Urban Pringsewu, Selasa (4/12/2018).

 "Pemerintah Kabupaten Pringsewu komitmen terus melaksanakan program ODF. Karena itu, satgas harus terus melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program ini di lapangan," kata wabup.

Menurut wabup, saat ini pemerintah masih terus melakukan berbagai upaya mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2015-2019.

Salah satu target RPJMN itu adalah mencapai 100 persen pemenuhan akses air bersih untuk konsumsi, 0 persen awasan permukiman kumuh dan 100 persen kses sanitasi layak dan sehat.

"Saat ini dari  126 pekon (desa) dan lima kelurahan di Kabupaten Pringsewu sudah mencapai target 100 persen ODF sejak tahun 2017.Ini salah satu bukti pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Pringsewu berjalan dengan baik, khususnya pada bidang kesehatan," terangnya.

Wabup mengatakan, egiatan monitoring dan evaluasi itu sangat positif sebagai bukti komitmen Pemkab Pringsewu  memenuhi  kebutuhan sanitasi layak dan sehat untuk masyarakat.

Turut hadir pada agenda tersebut: Kepala  Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Purhadi, sejumlah perwakilan OPD terkait, para camat, aparatur pekon dan para kepala UPT puskesmas se-kabupaten setempat. (lis)




Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com