Pemkab Lamsel Gelar Pasar Murah

Tanggal 29 Mei 2017 - Laporan - 1142 Views
Pembukaan pasar murah yang digelar Pemkab Lamsel di lokasi pusat wisata kuliner Dermaga Boom, Kalianda.

Harianmomentum--Memasuki hari ketiga bulan suci Ramadhan (Senin 29/5), Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar pasar murah di lokasi pusat wisata kuliner Dermaga Boom, Kalianda.

 

Bupati Zainudin Hasan diwakili  Asisten bidang Ekonomi Pembangunan Skretariat Pemkab Lamsel Mulyadi Saleh, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemkab mengatisipasi melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok.

 

“Ini bentuk kepedulian pemerintah berkerja sama dengan pihak swasta untuk mengantisipasi kemungkinan melonjaknya harga bahan kebutuhan pokok selama Ramadhan,“ kat Mulyadi saat membuka kegiatan pasar murah tersebut.

      

Di tempat sama, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lamsel Edy Firnandi mengatakan kegiatan pasar murah itu akan digelar di 17 kecamatan.

 

“Pasar murah ini akan kita gelar bergilir di 17 kecamatan se- Kabupaten Lampung Selatan. Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya pasar murah ini,“ kata Edy.

 

Harga bahan kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah tersebut lebih rendah dibanding harga pasaran umum. Telur ayam negeri dijual seharga Rp19 ribu per kilogram. Padahal, di pasaran umum harga normalnya Rp21 ribu per kilogram.

 

Cabai merah yang dipasaran umum harganya mencapai Rp20 ribu per kilogram, dalam pasar murah tersebut, dijual seharga Rp20 ribu. Begitu juga dengan harga  bahan kebutuhan pokok lainnya seperti: beras, tepung terigu, gula pasir dan minyak goreng, semua dijual dengan harga lebih rendah dibanding harga pasaran umum.

 

Pada kesempatan itu, Pemkab Lamsel melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, juga membagikan puluhan paket bingkisan untuk masyarakat tidak mampu. (Bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com