Ibu Negara dan Istri Wakil Presiden Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba di Pesawaran

Tanggal 12 Des 2018 - Laporan - 754 Views
Ribuan pelajar ikut sosialisasi bahaya narkoba, antibulliying, dan hoaks. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Ibu Negara RI Iriana Jokowi didampingi istri Wakil Presiden Mufida Jusuf Kalla menghadiri sosialisasi bahaya narkoba, bulliying dan hoaks di Graha Adora, Kabupaten Pesawaran, Rabu (12/12/18).

Diikuti seribu lebih pelajar SD dan SLTP dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Turut hadir, istri Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo, dan Oase (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja).

Kehadiran Ibu Negara dan rombongan disambut dengan lagu Bumi Lampung, pengibaran seribu Bendera Merah Putih, dan pengucapan ikrar pelajar Indonesia, serta lagu Jauhi Narkoba, Anti Bullying dan Anti hoaks.

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara Iriana, Mufidah Jusuf Kalla, dan Yustin Ficardo berdialog dengan peserta terkait bahaya narkoba, bullying, dan hoaks.

Iriana menyampaikan beberapa pertanyaan kepada peserta, seperti kandungan narkoba, ciri-ciri narkoba, dan bahaya narkoba.

Selain itu, Iriana menanyakan cara untuk menasehati teman yang ketagihan narkoba, serta penyakit yang mampu ditularkan terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar mampu menghindari dan manjauhkan diri dari bahaya narkoba, anti bullying dan anti hoaks," ujar Iriana. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com