Sambut Era Industri 4.0, Kompetensi ASN Harus Ditingkatkan

Tanggal 18 Des 2018 - Laporan - 746 Views
Sosialisasi PP No. 11 Tahun 2017 di Lampung Barat. Foto. Lem.

Harianmomentum.com--Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pakuon, Pemkab Lambar, Selasa (18-12-18), itu untuk menyambut era Industri 4.0 dengan meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN). 

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir. Dengan narasumber  Rukmana dan Tim dari kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara Jakarta.

Menurut Akmal, pada era keterbukaan informasi, masyarakat semakin kritis dan menuntut perubahan sistem kerja aparatur pemerintahan. 

Yakni memperbaiki sistem pelayanan publik dengan syarat variabel kecepatan, akurasi, transparansi, murah, birokratis dan akuntabel. 

Masyarakat juga menginginkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Karena itu, perlu dibangun sumber daya aparatur melalui reformasi birokratis, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Dikatakan Akmal, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Menejemen Kepegawaian ini dikeluarkan pada 2017, sebagai tindak lanjut dari UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Manejemen PNS bertujuan untuk melahirkan ASN yang profesional, memiliki nilai dasar etika dalam profesinya, bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktek KKN dalam menjalankan tugas umum pemerintahan dan dalam pelayanan publik.

Akmal berharap, ASN Lambar yang mengukuti dapat memahami dan menerapkan PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Sementara, Kepala BKPSDM Ismet Inoni mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan tentang peraturan kepegawaian serta pada pegawai yang menangani bidang kepegawaian dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). (lem).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DPRD dan Disnakertrans Lampung Selatan Bahas ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


DPRD Lamsel Soroti Lampu PJU Rusak dan Lahan ...

MOMENTUM, Kalianda -- DPRD Lampung Selatan menyoroti lampu penera ...


DPRD Lampung Selatan Minta Dinas Koperasi Leb ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan menya ...


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com