Diskominfo dan PWI Pesibar Galang Dana Bantu Korban Tsunami

Tanggal 26 Des 2018 - Laporan - 756 Views
Aksi penggalangan dana yang dilakukan anggota PWI dan Diskominfo Kabupaten Pesibar untuk membantu korban tsunami di Kabupaten Lampung Selatan

Harianmomentum.com--Dinas Komunikasi dan Informastika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar bersama Persatuan Wartawa Indonesia (PWI) setempat melaksanakan penggalangan dana untuk membantu korban tsunami Selat Sunda.

Penggalangan dana tersebut dilakukan pada sejumlah lokasi di Kota Krui, antara lain: Simpang Rawas dan kawasan Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kepala Bidang Postelekomunikasi informastika Diskominfo Pesibar Elvin Yonanda mengatakan penggalangan dana itu dilakukan sejak kemarin (Selasa 25-12-2018).

"Teman-teman relawan dari Diskominfo dan PWI kemarin telah melakukan penggalangan dari masyarakat umum dan wisatawan yang datang ke Kabupaten Pesisir Barat," kata Elvin mendampingi Kadis Kominfo Tedi Zadmiko, pada harianmomentum.com, Rabu (26-12-2018).

Menurut dia, penggalangan dana itu sebagai bentuk solidaritas membantu  para korban bencan tsunami Selat Sunda, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

"Berapa pun dana yang kita dapat akan langsung kita kirim untuk membantu saudar-saudara kita yang tertimpa musibah tsunami di Kabupaten Lampung Selatan," terangnya.

Hal senada disampaikan Ketua PWI Kabupaten Pesibar Agustiawan. Menurut dia, melalui kegiatan tersebut PWI dan Diskominfo Pesibar menggugah dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya para korban bencana tsunami Selat Sunda.

“Lewat kegiatan ini, kita menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih peduli membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah tsunami," kata Agustiawan. (asn)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com