Lamtim Promosi Wisata Lewat Even Motor Trail

Tanggal 05 Jan 2019 - Laporan - 845 Views
Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melepas peserta Trail Adventure Lampung, Tahun 2019

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur  (Lamtim) bersama Asosiasi Lampung Timur Trail Adventure (ALTA) menggelar even bertajuk menggelar Trail Adventure Lampung, Sabtu (5-1-2019).

Even yang menjadi bagian dari agenda 101 Festival tahun 2019 itu, mengambil start dari Lapangan Desa Banarjoyo, Kecamatan Batanghari.

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat melepas peserta Trail Adventure Lampung mengatakan selain mempromosikan potensi wisata, even tersebut merupakan ajang silaturahmi para pecinta olahraga otomotif.

"Lewat ajang ini kita bisa saling bersilaturahmi sekaligus mempromosilkan potensi wisata di Lampung Timur serta menjaring bibit atlet berbakat cabang olahraga otomotif, motor trail," kata wabup.

Ketua ALTA Ali Johan Arif mengatakan penyelengaraan even tersebut, merupakan bentuk dukungan para pecinta olahraga otomotif terhadap upaya pengembangan pariwisata di Kabupaten Lamtim.

"Even ini adalah bentuk peringatan Hari Ulang Tahun ALTA yang pertama. Lewat even ini, kita ingin memberikan dukungan kepada Pemkab Lampung Timur dalam bidang pengembangan pariwisata dan olahraga otomotif," kata Johan.

Menurut dia, selain peserta lokal, even tersebut juga diikuti para offroader dari berbagai daerah di Provinsi Lampung dan Pulau Jawa, antara lain: Yogyakarta dan Purwokerto.  

"Total peserta 757 orang. Peserta  akan menempuh rute dari Lapangan Desa Banarjoyo dengan melintasi medan menantang di sejumlah kawasan obyek wisata. Lalu kembali lagi finish di lapangan yang sama," terangnya. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com