Warga Mercubuana Diberi Pendidikan Politik

Tanggal 09 Jan 2019 - Laporan - 871 Views
Penyerahan cinderamata kepada pemateri pendidikan politik yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Barat , di Tiyuh Mercubuana

Harianmomentum.com--Warga Tiyuh (Desa) Mercubuanan, Kecamatan Waykenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diberikan pendidikan politik menjelang Pemilu 2019.

Pendidikan politik dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (9-1-2019).

Dalam paparannya, anggota DPRD Lampung Hi Ismet Roni mengharapkan agar masyarakat dapat lebih memahami saat pelaksanaan pencoblosan suara Pemilu serentak pada 17 April 2019.

Selain itu, Caleg DPRD Lampung itu juga menyosialisasikan empat pilar kepada kader Partai Golkar di wilayah setempat.

Ismet Roni mengajak masyarakat lebih mengenali dan memahami landasan ideologi, konstitusi, komitmen kebangsaan serta semangat kesatuan dalam perbedaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia seperti terangkum dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Keempat pilar tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Nilai-nilai empat pilar kebangsaan dapat dijadikan landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, selain itu juga merupakan dasar karakter bangsa yang harus terus dipertahankan dan dijaga dalam kehidupan sehari-hari," paparnya. Melandaskan empat pilar ini akan menjadi penyangga kokoh bagi aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang menghantarkan kepada kesejahteraan dan keadilan.

Ketua pelaksana kegiatan, Sri Handayani mengatakan kegiatan ini bagian dari persiapan Partai Golkar Tulangbawang Barat untuk menghadapi pemilu legislatif dan pemilihan presiden bulan April mendatang.

"Lewat kegiatan ini kita berupaya mengenalkan para calon anggota legislatif dari Partai Golkar dan memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya memberikan hak suara dalam pemilu," kata Sri Handayani.

Kegiatan yang diikuti 165 orang warga itu dibuka langsung oleh Ketua DPD Golkar Tubaba Azwar Yakub dan dihadiri Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni.(frk) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com